Pemkab Bekasi Resmikan Galeri UMKM Mahasiswa UPB di Desa Sukaresmi

Sabtu 26-08-2023,15:22 WIB
Reporter : Almu Jamil
Editor : Almu Jamil

CIKARANG SELATAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Koperasi dan UKM, meresmikan Galeri UMKM di Kantor Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (26/8).

Sekdin Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi, Andi Suhendi mengatakan galeri UMKM yang diresmikan ini diinisiasi Mahasiswa Universitas Pelita Bangsa (UPB) yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sukaresmi.

" Saya ucapan terimakasih kepada Mahasiswa UPB yang selama ini sudah berbuat banyak dengan membuka galeri UMKM di Desa Sukaresmi ini," kata Andi kepada awak media, sabtu (26/8).

Menurutnya keberadaan UMKM di tingkat desa ini sangat menopang perekonomian Bangsa yang ada di tingkat desa maupun kecamatan.

" Tentunya kita berharap kedepannya ini disetiap desa dan kelurahan ada sentra-sentra UMKM terbentuk guna mempasilitasi kawan-kawan yang ingin berwirausaha, terutama bagi masyarakat yang putus kerja maupun yang lulusan sekolah untuk mengembangkan diri di wirausa," tuturnya.

Selain itu, kata dia, keberadaan UMKM Ini juga menjadi tolak ukur dari keberhasilan perekonomian di Kabupaten Bekasi dari UMKM itu sendiri, karena pilar ekonomi adanya di UMKM.

Sementara itu, Kepala Desa Sukaresmi Nunung Maemunah mengapresiasi Mahasiswa UPB yang sudah berinisiatif mendirikan Galeri UMKM di Kantor Desanya.

" Yang pasti saya selaku Kades Sukaresmi bangga dengan adanya Mahasiswa UPB yang kreatif dengan membuka galeri UMKM di Kantor Desa Sukaresmi ini," kata Nunung.

Pihaknya berharap keberadaan UMKM hasil kreatif dari Mahasiswa UPB bisa berkolaborasi dengan UMKM milik Desa sukaresmi, sehingga UMKM ini maju dan berkembang. (mil)

Tags :
Kategori :

Terkait