Bawaslu Dalami Kasus Dugaan Pelanggaran Pemilu Artis Verrel Bramansta, Caleg DPR RI Dapil 7 dari PAN

Minggu 14-01-2024,15:22 WIB
Reporter : Risky Pangestu
Editor : Ilham Prayogi

BACA JUGA:Jadwal Tayang My Happy Ending Episode 5 dan 6, Jangan Sampai Terlewat Yah

Yogi yang memiliki sapaan Nugi ini menyebut penyelenggara pemilu khususnya Bawaslu Kabupaten Bekasi tak punya keberanian dalam menindak tegas peserta pemilu ketika mendapati peserta pemilu dimaksud disinyalir telah  melakukan pelanggaran.

Pasalnya, saat ini kata Nugi kredibilitas Bawaslu selaku lembaga independen yang netral dalam menangani adanya pelanggaran pada pemilu kinerjanya sedang disorot dan dipertanyakan  masyarakat. 

"Kalo memang itu dirasakan bersalah, kami minta bawalsu bertindak tegas karena memang hari ini kredibilitas Bawaslu selaku penyelenggara pemilu yang notabenenya netral dan independen sedang disorot masyarakat dan kinerjanya sedang pertanyakan," katanya.

"Bawaslu ini kan lembaga pengawas dan badan ad-hock. Kalo Bawaslu sebagai pengawas pemilu tidak tegas lantas kita sebagai mahasiswa yang terus mengamati peta politik khususnya di kabupaten Bekasi harus percaya kepada siapa?." sambungnya.

BACA JUGA:Chiyu Mahou No Machigatta Tsukaikata Episode 2 Subtitle Indonesia, Link Nonton Legal, Tinggal Klik

Ia menyampaikan jika pada kali ini Bawaslu  tidak tegas dalam menangani persoalan pelanggan pemilu, masyarakat kedepan akan bingung harus percaya kepada siapa nantinya ketika pelaksanaan pemilu di andai-andai akan berjalan dengan jujur serta adil.

"Kalo Bawaslu seandainya tidak tegas dalam menangani persoalan pelanggan pemilu lantas kita harus percaya kepada siapa saat pemilu hari ini berlangsung?," imbuhnya.

"Saya rasa kalo Bawaslu tegak lurus hari ini sudah banyak temuan-temuan adanya pelanggaran pada saat pemilu terlebih hari ini sedang berlangsung nya masa kampanye peserta pemilu di Kabupaten Bekasi, Harapan temen-temen mahasiswa Bawaslu ini harus menjalankan peran fungsinya sesuai dengan amanah dan konstitusinya." tandasnya (iky)

Kategori :