TP PKK Telukjambe Timur bersama Majelis Ta'lim se-Kecamatan Telukjambe Timur Gelar Pengajian Akbar

Senin 10-06-2024,16:48 WIB
Reporter : Siska
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Kecamatan Telukjambe Timur dalam hal ini TP PKK menggelar Pengajian Akbar yang bekerjasama dengan Majelis Ta'lim se-Kecamatan Telukjambe Timur.

Ketua TP PKK Kecamatan Telukjambe Timur Mila Asyani Syaefulloh, menyampaikan, pengajian akbar tersebut merupakan kegiatan penutupan untuk program TP PKK kecamatan Telukjambe Timur selama semester awal di tahun anggaran 2024.

"Di bulan Mei, TP PKK Kecamatan Telukjambe Timur telah menggelar acara secara berturut turut mulai dari Pokja I, II, III, dan IV. Dan pengajian akbar ini menjadi kegiatan penutup di bulan Mei," ujar Mila Senin, 10/6/2024.

Ia memaparkan, kegiatan yang telah digelar oleh Pokja I, yaitu melakukan sosialisasi Paaredi Cekas. Suatu program mengenai pola asuh anak di era digital untuk mencegah kekerasan pada anak. Dilanjutkan dengan Pelantikan satgas PAAREDI CEKAS Desa se kecamatan.

BACA JUGA:Sekretariat DPRD Jawa Barat Terima Studi Banding Bapemperda DPRD Sumatera Utara

BACA JUGA:Surat Tugas Kedua untuk Acep Jamhuri dari Golkar, Sudah Ajukan Pensiun Dini dari Pemkab

Untuk program Pokja II, kegiatan yang dilakukan adalah sosialisasi Gelari Pelangi dan administrasi UP2K dengan pemateri langsung oleh pengurus PKK Kabupaten Karawang," kata Mila.

Selanjutnya program Pokja III adalah melaksanakan sosialisasi Gerbang BPJS (Gerakan Bangkit Bersama Peduli Jajanan sehat di Sekolah), yaitu untuk penanganan jajanan sehat di sekolah yang bekerjasama dengan kepala sekolah dasar se kecamatan Telukhambe Timur dan puskesmas Telukjambe.

"Dan untuk Pokja IV, melakukan sosialisasi peningkatan kesadaran gizi keluarga untuk pencegahan dan penurunan angka stunting serta sosialisasi peningkatan kapasitas kader Posyandu," tutur Mila. Pokja 4 bekerja sama dengan puskesmas telukjambe melaksanakan 7Louncing gebyar pemeriksaan iva dan sadanis (Givanis) yang juga di hadiri oleh pengurus PKK kabupaten pokja 4. 

Selain itu, juga telah melaksanakan pelatihan TIM pelaksana Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berbasis bahan oangan lokal untuk ibu hamil kek dan balita gizi kurang, bersama puskesmas Telukjambe.

BACA JUGA:Jumlah TPS Pilkada Kabupaten Bekasi Ditetapkan Sebanyak 4.090 Titik

BACA JUGA:DPC PKB Karawang Pastikan Kadernya Akan Ikut Maju dalam Kontestasi Pilkada 2024

Sementara itu, Camat Telukjambe Timur Syaefulloh, mengatakan, PKK memiliki peran yang besar dalam pemberdayaan keluarga untuk mewujudkan keluarga yang beriman dan bertakwa.

"Salah satu peran PKK untuk memberdayakan keluarga yang beriman dan melalui kegiatan pegajian ini di harapkan menumbuhkan keimanan dan ketakwaan," kata Syaefulloh.

Kategori :