DPRD Jabar Dorong Sinergitas Pemdaprov Untuk Kembangkan Desa Wisata

Selasa 23-07-2024,20:40 WIB
Editor : Ilham Prayogi

BACA JUGA:Kantongi Surat Tugas, BN Holik Qodratullah Siap Tarung Di Pilkada 2024 Kabupaten Bekasi

“Pengembangan objek wisata alam Curug Ciangin mulai digencarkan melalui promosi di media sosial, pameran, serta promosi word of mouth “dari mukut ke mulut”, sehingga pada akhirnya Curug Ciangin mampu mengangkat nama Desa Wisata Cibeusi dan menjadikannya ke dalam Top 10 Desa Wisata Provinsi Jawa Barat,” ujar Wawan.

Selain Curug Ciangin itu sendiri,  lanjut Wawan, di wisata alam Curug Ciangin juga memiliki beberapa fasilitas rekreasi lainnya yang menarik untuk dikunjungi, diantaranya adalah muara jambu yang merupakan wahana rekreasi untuk berenang bagi orang dewasa dan juga anak-anak.

Selanjutnya bagi pengunjung yang ingin berkemah, di objek wisata alam curug ciangin pun memiliki area camping ground.  Selain itu di objek wisata Curug Ciangin ini juga menyediakan tempat penginapan bagi pengunjung yang tertarik untuk merasakan sensasi menginap di perdesaan dengan suasana alam yang sejuk, tenteram dan nyaman.

Di tanya soal akses jalan yang relative kecil untuk menuju Curug Ciangin, dirinya tidak menampik bahwa hal itu menjadi suatu kendala. Namun demikian, pihak desa tidak ingin mengambil resiko jika ada pengembangan jalan akan merusak kearifan lokal desa yang selama ini dipertahankan kelestarian alamnya. 

BACA JUGA:Puluhan Siswa Baru Batal Masuk SMK Negeri 1 Tambun Utara, Orang Tua Kesal, Demo dan Kunci Gerbang Sekolah

“Sehingga soal jalan ini kami tidak melakukan terobosan yang justru malah merusak kearifan lokal desa kami. Keaslian dan keasrian pesawahan misalnya dan tanaman yang ada baik tanaman menuju lokasi wisata maupun di wilayah Curug Ciangin akan tetap kami pertahankan,” katanya. (*)

Kategori :