Wisatawan Meninggal di Pantai Mutiara, Perhatikan Tips Aman Bermain Banana Boat Ini

Senin 19-08-2024,19:12 WIB
Reporter : Zaidiyah
Editor : Zaidiyah

Minggu,  18 Agustus 2024 kemarin terjadi insiden yang dialami oleh wisatawan yang sedang berlibur ke Pantai Mutiara, Trenggalek, Jawa Timur. 

Insiden ini berawal dari sekelompok wisatawan yang sedang bermain air sambil menaiki banana boat. Saat bermain banana boat dilakukan atraksi perahu terbalik tepat di perairan dangkal. 

Wisatawan tersebut di antaranya, sepasang suami istri yang berasal dari Sidoarjo. D iketahui wisatawan tersebut bernama Martono (61) dan Kustatik (52). Kejadian ini diawali oleh Kustatik yang tidak sadarkan diri. Namun, Martono dinyatakan meninggal dunia saat dilarikan ke puskesmas terdekat. 

Lantas, dengan adanya kejadian seperti ini perlu dilakukan himbauan lebih serius dari pihak pengelola pantai kepada pengunjung. 

BACA JUGA:Pemandangannya Indah Banget! Ini Dia 5 Wisata Pantai di Pesisir Barat Lampung yang Sayang Jika Dilewatkan

Artikel kali ini akan memberikan seputar tips-tips yang bisa kamu ikuti ketika bermain banana boat di pantai agar aman dan tetap menyenangkan. 

Bermain banana boat adalah salah satu aktivitas seru yang bisa dilakukan di pantai. Berikut adalah beberapa tips untuk memastikan pengalaman Anda menyenangkan dan aman saat bermain banana boat:

1. Pilih Lokasi yang Tepat

Pastikan Anda memilih pantai yang memiliki ombak yang bersahabat dan aman untuk bermain banana boat. Pantai Tanjung Benoa di Bali, misalnya, dikenal sebagai lokasi terbaik untuk aktivitas watersport ini karena airnya yang jernih dan tenang.

2. Kenakan Pakaian yang Sesuai

Siapkan pakaian ganti karena Anda pasti akan basah setelah bermain. Selain itu, gunakan sunblock untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang terik.

3. Ikuti Instruksi dari Pemandu

 Sebelum memulai, dengarkan instruksi dari pemandu. Mereka akan memberikan informasi penting tentang cara bermain dan menjaga keselamatan.

BACA JUGA:Tips Liburan ke Pantai Tetap Menjaga Kulit dari Paparan Matahari, Nomor 9 Sering Dilupakan

Kategori :