Kebulan Asap Bikin Sesak, Tempat Penyimpanan Limbah PT.Gunung Raja Praksi Kebakaran, 5 Mobil Damkar Dikerahkan

Jumat 20-09-2024,04:37 WIB
Reporter : Risky Pangestu
Editor : Ilham Prayogi

Kepala Bidang Operasional dan Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Bekasi, Mulyadi Hadi Saputra menyebut sebanyak lima unit armada dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar tumpukan limbah area pabrik dilahan seluas 1,7 hektar tersebut.

“Luas yang terbakar 300 meter. Kita mengerahkan lima unit berarti kita ada sekitar 20 anggota ditambah lima Rescue,” ujar Mulyadi.

BACA JUGA:Senpai wa Otokonoko Episode 11: Jadwal Rilis dan Tempat Nonton

BACA JUGA:NieR:Automata Ver1.1a Season 2 Episode 11: Tanggal Rilis dan Tempat Nonton

Namun hingga api berhasil dipadamkan, kata Mulyadi pihaknya belum bisa memastikan penyebab timbulnya api. 

Selain itu, kata Mulyadi atas terjadinya insiden kebakaran ini sejumlah warga turut mengalami sesak nafas, peristiwa kebakaran itu juga menyebabkan salah satu petugas Pemadam Kebakaran mengalami kelelahan hingga sesak nafas dan harus dibantu alat bantu pernafasan berupa oksigen tabung.

Hampir lima jam, petugas berjibaku menjinakan api dan akhirnya bisa dipadamkan, selain mobil pemadam kebakaran juga dikerahkan dua ekskavator milik perusahaan untuk membantu proses pemadaman.

BACA JUGA:Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Pemkab Bekasi Dapat DIF Senilai Rp 18,1 Miliar

BACA JUGA:Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie Bertemu Menperin: Diajak Kerjasama Bangun Industri 5 Tahun ke Depan

“Objek yg terbakar sepertinya limbah milik perusahaan. Karna yg terbakar terdiri dari plastik kertas bahan2 campuran sehingga menimbulkan asap yg cukup pekat,” tandasnya. (Iky).

Kategori :