Terungkap Alasan PLTGU Jawa-1 Terletak di Karawang, Ini Penjelasan PT Jawa Satu Power

Senin 23-09-2024,16:50 WIB
Reporter : WAHYUDI
Editor : Ilham Prayogi

 

“Seandainya nanti ada penambahan kapasitas pembangkit tentunya total MW-nya akan lebih tinggi daripada 1.760 MW, kerja sama dengan mitra strategis. Jadi peralatan yang kami pakai sekarang itu peralatan yang paling canggih untuk sistem PLTGU di dunia saat ini.Teknologinya itu teknologi yang paling mutakhir,” lanjut Rudy.

 

Mitra strategis untuk peralatan yang dimaksud adalah perusahaan asal Boston, Amerika Serikat, General Electric (GE). Saat ini GE merupakan pemasok utama peralatan yang digunakan di PLTGU Jawa-1 Power. 

 

“Karena itu kami juga memerlukan support dari GE General Electric ya sebagai pemasok utama peralatan ini. Karena ini merupakan teknologi baru, kami juga harus mendapatkan support dari mereka apabila ada masalah teknis, kami harus konsultasi,” kata Rudy lebih lanjut.

 

Masih kata Rudy, untuk kontrak antara JSP dengan PLN merupakan kerja sama jangka panjang di mana nantinya setelah 25 tahun seluruh fasilitas PLTGU Jawa-1 Power akan diserahkan ke PLN. 

 

“Target ke depan Jawa-1 Power mempunyai kontrak 25 tahun dengan PLN untuk mendukung keperluan PLN. Setelah masa kontrak itu selesai maka semua fasilitas yang kami punyai saat ini akan dipindah tangankan kepemilikannya menjadi milik PLN. Kenapa begitu? Itu memang bagian yang sudah ditandatangani oleh kedua pihak,” pungkasnya. (wyd)

Kategori :