Emay Ahmad Maehi Resmi Jabat Ketua Kadin Karawang, Gercep Bawa 3 Fokus Agenda

Jumat 04-10-2024,18:39 WIB
Reporter : Rizki Andika
Editor : Rizki Andika

KARAWANG – Usai bertemu dengan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Karawang, Teppy Wawan Dharmawan, di kantor Bupati Karawang, Pejabat Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Karawang yang baru, Emay Ahmad Maehi, S.Ag., SH., menyampaikan visinya terkait masa kepemimpinannya hingga 2026. Dalam keterangannya, Emay menekankan peran penting pemerintah daerah dalam mendukung pertumbuhan dunia usaha.

 

"Saya hari ini harus menerima posisi yang menurut saya sendiri sangat penting. Pemerintah daerah merupakan faktor utama agar organisasi ini dapat memberikan harapan kepada dunia usaha," ujar Emay.

 

Ia menambahkan bahwa asumsi dasar Kadin adalah adanya kewajiban dari pemerintah daerah untuk mendorong pertumbuhan sektor usaha. Sebagai lembaga, Kadin harus terus mendampingi perkembangan dunia usaha, dan pemerintah daerah menjadi salah satu faktor penentunya. 

 

Terkait dinamika yang terjadi di internal Kadin Karawang, Emay menyatakan bahwa keputusan tersebut telah menjadi bagian dari pertimbangan Kadin Provinsi Jawa Barat. 

 

"Dengan berbagai pertimbangan yang telah dilakukan, saya berkewajiban untuk melaksanakan tugas ini."

 

Emay menyoroti tiga agenda utama yang harus segera dilakukan. 

 

"Tersisa hanya satu tahun lebih hingga 2026, dan Kadin Karawang harus terlibat dalam mensukseskan Musyawarah Provinsi (Musprov) serta hadir sebagai representasi Kadin Karawang," jelasnya.

 

Kategori :