Bingung Pilih Wewangian yang Tepat? Simak Tips Memilih Parfum Sesuai Kepribadian Berikut Ini!

Jumat 04-10-2024,20:49 WIB
Reporter : Putri
Editor : Putri

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Tidak hanya dari cara berpakaian, makeup, dan warna parfum juga merupakan bentuk dari ekspresi diri yang mencerminkan karakter dan kepribadian seseorang. Parfum bisa dipilih berdasarkan berbagai faktor seperti musim, usia, atau gaya.

Beragam kepribadian sering tercermin dari pilihan aroma parfum yang dipakai.

Namun, banyaknya pilihan aroma parfum bisa membuat bingung bagi mereka yang ingin mencoba sesuatu yang baru untuk memberikan kesegaran pada tubuh.

Lalu, bagaimana cara memilih parfum yang tepat? Agar lebih mudah menemukan parfum yang mencerminkan kepribadian dan memberikan aura kuat, berikut 6 tips memilih parfum sesuai kepribadian.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Cemilan yang Cocok Dibawa saat Nonton Konser Musik

1. Oriental

Aroma oriental umumnya disukai oleh mereka yang menyukai wewangian manis dan lembut. Parfum ini paling cocok untuk orang yang berkepribadian ceria, energik, ekstrovert, dan romantis.

Pilihan aroma yang bisa digunakan antara lain kayu manis, vanilla, madu, atau bunga tropis.

2. Fruity

Wewangian buah yang segar cocok bagi mereka yang humoris, percaya diri, eksentrik, dan gemar berpetualang. Aroma buah yang cerah akan semakin menonjolkan kepribadian yang menyenangkan.

Pilihan aroma yang bisa dipilih seperti aprikot, cokelat, karamel, plum, atau persik.

3. Floral

Aroma bunga adalah salah satu wewangian paling populer. Parfum dengan aroma bunga mencerminkan pribadi yang ramah, ceria, mudah bergaul, dan terbuka. Orang dengan karakter ini biasanya memilih aroma bunga yang sederhana seperti melati, mawar, lily, atau magnolia.

BACA JUGA:Cuaca sedang Panas Gini Enaknya yang Segar-segar: 8 Rekomendasi Minuman Menyegarkan

4. Fougeres

Aroma fougeres, atau yang berasal dari tumbuhan hijau, biasanya berupa teh hijau, pakis, dan lumut. Wewangian ini cocok untuk seseorang yang introvert, cerdas, fokus, dan bijaksana.

Aroma fougeres umumnya lebih disukai oleh orang dewasa, terutama yang bekerja di lingkungan formal.

5. Aquatic

Seperti namanya, aroma aquatic cocok untuk mereka yang memiliki kepribadian yang fleksibel seperti air, tenang, namun misterius dan elegan. Parfum ini memberikan sensasi kesegaran yang dingin, seperti aroma laut yang menenangkan.

6. Mint

Kategori :