7 Wangi Wangian yang Efekif Bikin Lalat Minggat Dari Dalam Rumah

7 Wangi Wangian yang Efekif Bikin Lalat Minggat Dari Dalam Rumah

Bahaya Lalat--

 

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID-Lalat adalah serangga yang dapat menjadi pembawa virus dan bakteri berbahaya bagi Kesehatan manusia. Hal ini dapat terjadi karena Lalat punya kebiasaan bertelur dan membuang udara besar di berbagai tempat yang mereka jadikan sebagai Lokasi untuk hinggap. 

Dalam beberapa kondisi lalat menimbulkan berbagai jenis penyakit, seperti keracunan makanan, infeksi bakteri E.coli, disentri, kolera, demam tifoid, TBC, dan berbagai jenis alerge, dengan cara mencemari makanan dan udara.

Membawa dampak buruk bagi Kesehatan, Untuk mengatasi masalah lalat banyak orang memilih menggunakan semprotan pestisida atau formula kimia untuk sekedar mengusir atau membunuh lalat. Namun, penggunaan pestisida yang terlalu kuat juga dapat menimbulkan risiko bagi keselamatan rumah dan kesehatan keluarga. 

 

Tips Usir Lalat Paki Wangi Wangian

Bukan Cuma membersihkan lingkungan area rumah, nyatanya lalat juga bisa diusir dengan wangi wanigan atau aroma. Adda sejumlah aroma yang dihindari oleh lalat atau serangga serangga lainnya seperti pappermintdan lavender. Lebih jelasnya Simak informasinya dibawah ini 

1. Aroma Rosemary mampu Mengusir Lalat

Selain memberikan rasa lezat pada masakan, rosemary juga dapat berfungsi sebagai pengusir lalat yang efektif. Aroma dari ekstrak rosemary diketahui dapat mengusir lalat dengan mudah. Rosemary juga mudah ditanam di halaman rumah dan tahan terhadap cuaca dingin serta kering.

BACA JUGA:Ingin Kuliah Berjalan Lancar Tanpa Merasa Tertekan? Ikuti 7 Tips dan Trik Ini

2. Gunakan Aroma Peppermint

Aroma yang kuat dan segar, seperti peppermint, dapat digunakan untuk mengusir lalat karena lalat umumnya tidak menyukai aroma tersebut. Peppermint sering ditemukan dalam bentuk minyak esensial atau digunakan sebagai bahan dalam masakan.

Jika Anda memiliki minyak peppermint di rumah, Anda bisa memanfaatkannya untuk mencegah lalat mendekati makanan. Caranya cukup sederhana; jika Anda memiliki diffuser, tambahkan beberapa tetes minyak peppermint ke dalam diffuser atau oleskan sedikit minyak peppermint ke permukaan tempat lalat biasa hinggap.

3. Memanfaatkan Aroma Daun Eucalyptus

Aroma daun eucalyptus sering dianggap memiliki manfaat untuk memperbaiki pernapasan manusia, namun bagi serangga, terutama lalat, aroma ini justru memiliki efek yang sangat tidak menyenangkan. Daun eucalyptus mengeluarkan aroma kuat yang tidak hanya mengganggu tetapi juga dapat membunuh lalat dan berbagai serangga lainnya dengan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: