Cegah Tawuran Pelajar, Polsek Serang Baru Bentuk Progam 'Police Go to School'

Selasa 15-10-2024,14:39 WIB
Reporter : Almu Jamil
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Polsek Serang Baru, Kabupaten Bekasi terus berupaya meningkatkan kesadaran siswa/siswi terhadap bahwa tawuran dan perlindungan, melalui Progam 'Police Go to School'. Disejumlah sekolah di wilayah Hukum Polsek Serang Baru. 

Kapolsek Serang Baru, AKP Bagus Susanto mengatakan, Progam Posisi masuk sekolah ini merupakan bentuk pendekatan preventif dari kepolisian guna menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif.

Bagus menyebut, progam atau sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih mendalam mengenai dampak negatif dari tauran dan perundungan baik bagi pelaku maupun korban.

BACA JUGA:Atlet Karawang Bersinar di Peparnas 2024: Alika Borong Tiga Emas, Aprina-Andi Sumbang Dua Medali

BACA JUGA:Tim Advokasi & Hukum Dani-Romli Lakukan Somasi Terbuka: Stop Black Campaign dan Kampanye Negatif

"Pentingnya peran serta seluruh elemen masyarakat, khususnya siswa, dalam menjaga keamanan dan ketertiban," kata Bagus kepada awak media usai melakukan sosialisasi di SDN Jayasampurna 01 dan 02, Selasa (15/10).

Dalam kegiatan tersebut, siswa diberikan edukasi mengenai hukum yang mengatur tindakan kekerasan, serta konsekuensi yang bisa mereka hadapi jika terlibat dalam tindakan tersebut.

Selain itu, Polsek Serang Baru juga memberikan pembinaan mental agar para siswa dapat mengembangkan sikap toleransi dan saling menghargai di lingkungan sekolah.

BACA JUGA:Pengurus Karang Taruna Cilamaya Wetan Dilantik, Kaderisasinya Dianggap Sukses

BACA JUGA:Dosen Unsika Hibahkan Alat Pengering Padi, Produktifitas Petani Karawang Meningkat Pesat

"Program "Police Go to School" ini mendapatkan respons positif dari pihak sekolah dan para siswa. Mereka berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut guna membentuk generasi muda yang lebih sadar hukum dan menjauhi perilaku kekerasan di sekolah, "ungkapnya. (mil)

Kategori :