Diskusi Publik, Dede Anwar Hidayat Ajak Mahasiswa Bahas Strategi Pengembangan di Jawa Barat

Senin 21-10-2024,18:35 WIB
Reporter : Siska
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Anggota DPRD Kabupaten Karawang Dede Anwar Hidayat, menggelar diskusi publik dengan tema "Strategi Pengembangan Ekonomi Kreatif yang Inklusif dan Berkelanjutan di Tanah Legenda Jawa Barat" di RM Alam Ceria Karawang, Senin (21/10/2024).

Diskusi publik ini dihadiri oleh mahasiswa dari Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, jajaran pengurus DPC PDIP Karawang, dan masyarakat umum.  Dede Anwar, yang juga seorang dosen, menyatakan bahwa diskusi ini merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengajaran, penelitian, dan pengabdian.

"Terselenggaranya diskusi publik ini merupakan inisiasi pribadi saya, karena saat ini saya masih bertugas sebagai dosen yang tentu diamanati untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan tinggi yaitu pengajaran, penelitian dan pengabdian, diskusi publik ini merupakan salah satu bagian dari resume proses belajar mengajar, maka dari itu diskusi publik ini sebagai pertemuan secara offline dengan Mahasiswa saya," ucap Dede Anwar. 

Dalam diskusi tersebut, Dede Anwar membahas berbagai strategi untuk mengembangkan ekonomi kreatif yang inklusif dan berkelanjutan di Jawa Barat.  Ia menekankan pentingnya regulasi sebagai payung hukum untuk mendukung pengembangan ekonomi kreatif yang inklusif.

BACA JUGA:Hasil Survey Pilbup Bekasi: 45,38 Persen Pemilih Bisa Berubah karena Politik Uang

BACA JUGA:DPRD Jabar Sambut Kunker DPRD Kalsel: Bahas Tugas, Fungsi hingga Keanggotaan Banmus

"Ada berbagai strategi untuk mengembangkan ekonomi kreatif yang inklusif dan berkelanjutan di Jawa Barat, diantaranya dengan membuat regulasi sebagai payung hukum untuk mendukung pengembangan ekonomi kreatif yang inklusif, lalu strategi penetapan anggaran dari pemerintah Provinsi Jawa barat agar pengembangan ekonomi kreatif bisa merata di seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat," jelasnya.

Dede Anwar juga menyoroti pentingnya peran pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mengalokasikan anggaran untuk pengembangan ekonomi kreatif secara merata di seluruh kabupaten/kota.  Ia berharap agar program-program yang pro rakyat dapat terus didorong oleh PDI Perjuangan.

"PDI Perjuangan akan terus mendorong program program yang pro rakyat, kami akan selalu bersama rakyat, kesedihan dan kegembiraan akan selalu bersama rakyat," tegas Dede Anwar. 

Diskusi publik ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para peserta tentang pentingnya pengembangan ekonomi kreatif di Jawa Barat.  Para peserta juga diharapkan dapat berperan aktif dalam mendorong pengembangan ekonomi kreatif di wilayah masing-masing.

BACA JUGA:Tata Tertib DPRD Jabar Jadi Contoh Dewan Perwakilan Rakyat Aceh

BACA JUGA:PBB se-Kabupaten Karawang Deklarasi Dukung Aep-Maslani di Pilbup 2024

"Semoga diskusi ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para peserta tentang pentingnya pengembangan ekonomi kreatif di Jawa Barat," harap Dede Anwar. 

Dede Anwar juga menekankan pentingnya peran generasi muda dalam pengembangan ekonomi kreatif.  Ia mengajak para mahasiswa untuk aktif berinovasi dan mengembangkan ide-ide kreatif yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Kategori :