Viral,Aksi Heroik Kapolsek Telukjambe Timur AKP Ryan Faisal Memadamkan Api yang Membakar Ilalang di Tol Japek

Viral,Aksi Heroik Kapolsek Telukjambe Timur AKP Ryan Faisal Memadamkan Api yang Membakar Ilalang di Tol Japek

--

karawangbekasi.disway.id-  Aksi heroik Kapolsek Telukjambe Timur Polres Karawang AKP Ryan Faisal saat melakukan memadamkan api kebakaran rumput di pinggir jalan Tol Jakarta-Cikampe KM 49+900 viral.

Dalam video tersebut, terlihat Ryan memadamkan hanya dengan ranting pohon. Ryan bercerita sekira Pukul 13.00 WIB, ia mendapatkan laporan dari warga adanya kebakaran ilang-ilang di pinggir Tol Jakarta-Cikampek.

Setelah melakukan PAM pengamanan, Ryan kemudian mencari tahu titik kebakaran. Ia pun menemukan titik api berada di  Kilometer 49+900. "Setelah menemukan titik api, saya langsung menghubungi pemadam kebakaran," kata Ryan kepada wartawan, pada Senin (31/10/2022).

Menurut Ryan, khawatir api akan menyebar ke pemukiman dan asap akan menggangu penglihatan kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek. Ia pun berinisiatif untuk memadamkan api yang sudah menjalar hampir 300 meter.

"Saya ambil ranting, kemudian saya gebuk-gebuk ke titik api. Beberapa warga yang ada di belakang Tol juga yang melihat kemudian ikut membantu," jelasnya.

Butuh waktu sekitar 20 menit, api yang menjalar membakar ilang-ilang di pinggir tol Jakarta-Cikampek tersebut berhasil dipadamkan. "Setelah itu petugas pemadam kebakaran datang dan melakukan pendinginan di sekitar lokasi untuk memastikan api tidak muncul kembali," ungkapnya.

Video aksi heroiknya yang diambil oleh warga tersebut pun kemudian viral di media sosial. (rie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: