Harson Karmito, Veteran Kota Bekasi Gelorakan Semangat Pejuang di Hari Pahlawan

Harson Karmito, Veteran Kota Bekasi Gelorakan Semangat Pejuang di Hari Pahlawan

Harson Karmito anggota LVRI Kota Bekasi bersama Plt Wali Kota Tri Adhianto dalam peringatan hari Pahlawan Nasional 2022, Kamis 10 November 2022--

KOTA BEKASI - Harson Karmito, veteran Kota Bekasi tetap mengobarkan semangat juang bertepatan dengan hari Pahlawan Nasional 10 November 2022. Harson berpesan kepada generasi penerus tetap menjaga kedaulatan bangsa. 

Harson Karmito salah satu pejuang Kota Bekasi saat ini memasuki usia 79 tahun yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bekasi bersama para pejuang lainnya dalam membentuk silaturahmi.

Harson Karmito mengaku anggota LVRI Kota Bekasi sangat aktif pada saat acara kebesaran negara, dan selalu hadir ikut mengenang para teman yang sudah mendahuluinya. Sehingga dia pun menyampaikan pesan kepada Plt. Wali Kota Bekasi untuk selalu ingat kepada LVRI. 

BACA JUGA:76 Kali Beraksi, Maling Motor Ditangkap di Bekasi, Hasil Curian Dijual di Karawang

"Kami sebagai pejuang hanya minta tanda kami dihargai menjadi seorang yang berjuang dalam medan perang lalu hingga Indonesia telah merdeka.

"Kota Pahlawan memang lahir dari Surabaya, akan tetapi Kota Bekasi pun berusaha keras melawan penjajah yang dulu dipimpin oleh KH. Noer Ali," tegasnya. 

BACA JUGA:KPK Ajukan Banding Terhadap Vonis Pepen, Minta Hakim Kabulkan Tuntutan Penjara 10 Tahun

KH. Noer Ali adalah pahlawan yang patut dibanggakan. Berdirinya bangsa ini ada karena giat gigih para pejuang, untuk para generasi milenial harus selalu ingat akan sejarah.

"Karena kedepannya Indonesia maju ini ada ditangan para generasi berikutnya." Kata Harson.

Diketahui bahwa peringatan hari pahlawan 2022, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto jadi pembina upacara, dengan menghadirkan para Veteran yang masih hidup untuk menyaksikan jalannya peringatan kegiatan besar di Kota Bekasi. 

BACA JUGA:KPU Tambah Lima Kursi Kuota DPRD Purwakarta, Peluang Terpilih Caleg Lebih Besar

Pada moment peringatan hari pahlawan, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav. Luluk Setyanto, Kapolresta Metro Bekasi Kota Kombespol Hengki dan 25 Veterean Bekasi lakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.

Tabur bunga bertepatan di hari pahlawan merupakan salah satu bentuk momentum dalam rangka mengingat kembali perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan bangsa Indonesia.

BACA JUGA:Perluasan TPAS Burangkeng Mentok 2,2 Hektare

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: