Empat Emas Antarkan Kabupaten Bekasi Juara Umum Porprov Jabar, Berikut Daftar Atlet Penyumbang Medalinya...

Empat Emas Antarkan Kabupaten Bekasi Juara Umum Porprov Jabar, Berikut Daftar Atlet Penyumbang Medalinya...

--

Karawangbekasi.disway.id, SUBANG - Kualifikasi Porprov Jabar XIV 2022 untuk cabang olahraga (cabor) sambo sudah usai. Kontingen Kabupaten Bekasi pun berhasil menyabet juara umum cabor beladiri yang baru dipertandingkan pada ajang empat tahunan ini.
 
Ajang yang digelar Lapangan Tennis Nalendra Cottage, Cijambe, Kabupaten Subang pada 14-16 November 2022 ini diikuti para atlet beladiri sambo dari seluruh kabupaten/kota se-Jabar.
 
Laga terakhir, kontingen Kabupaten Bekasi berhasil menambah medali emas yang kempatnya dari atlet Deny Arif Fadilah di kelas -88 kg combat putra.
 
Dirinya sulses menundukan atlset satu daerahnya Kabupaten Bekasi Moses Manupatty yang mendapatkan medali perak. 
 
Di kelas -98 kg combat putra, Alwin Kincan juga meraih medali perak. Begitu juga di kelas -54 kg puteri combat, Dede Diana Mariyana harus puas meraih medali perak. Sedangkan Diandra Kinanti Ariadinata Ginting meraih perunggu. 
 
Deny Arif Fadilah senang bisa meraih medali emas saat melawan sesama atlet asal Kabupaten Bekasi di partai puncak. Di laga terakhir, dia bertanding hingga empat pertandingan sampai final.
 
"Senang sekali tadi bertanding sesuai game plan, hari ini bertanding empat kali sampai final, saya mengurangi pukulan di babak penyisihan dan menghindari full body contact. Saat final saya baru tampil habis-habisan," katanya. 
 
Ketua Persatuan Sambo Seluruh Indonesia (Persambi) Kabupaten Bekasi, Nur Chaidir bersyukur atlet binaannya bisa mempersembahkan gelar juara umum pada Porprov tahun ini.
 
"Alhamdulillah, hari terakhir cabor sambo meraih satu emas tiga perak dan satu perunggu. Ini tentu menambah perolehan medali hingga menjadikan sambo juara umum. Terimakasih kepada teman-teman atlet yang sudah berjuang," ungkapnya.
 
Usai Porprov ini, Chaidir berencana menggelar pertandingan ekshibisi sambo, agar cabor ini memasyarakat dan muncul bibit-bibit potensial. 
 
"Sebagai olahraga baru di Kabupaten Bekasi tentu kami akan mengenalkan ke masyarakat. Selain itu juga menggelar pertandingan ekshibisi agar muncul bibit atlet," kata bapak angkat cabor ini.
 
Berikut perolehan medali beladiri Sambo Kabupaten Bekasi sehingga dinobatkan sebagai juara umum pesta olahraga se-Jawa Barat ini. (adv/mhs)
 
Medali Emas
1. Rizky Muhammad Fazry (kelas 64kg-71kg putra)
2. Rio Akbar Bahari (kelas -88 putra)
3. Maryani ((kelas -59 putri)
4. Deny Arif Fadilah (kelas -88 kg combat putra)
 
Medali Perak
1. Heri Fadly Hukmi (kelas 71kg-79kg putra)
2. Fajar Yuliansyah (kelas -98 putra)
3. Dede Diana Mariyana (kelas -54 kg putri)
4. Alwin Kincan (kelas -98 putra)
5. Moses Manuputty (kelas -88 kg combat putra)
 
Medali Perunggu
1. Ari Fitriyadi (kelas 53kg-58kg putra)
2. Anissa Nur Anggraeni (kelas 47kg-50kg putri)
3. Asep Nurcahya (kelas +98 kg putra)
4.Diandra Kinanti Ariadinata Ginting ((kelas -54 kg putri)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: