Kabupaten Bekasi Siap Pertahankan Juara Peparda ke-VI Jabar 2022

 Kabupaten Bekasi Siap Pertahankan Juara Peparda ke-VI Jabar 2022

Atlet Kabupaten Bekasi untuk ajang Peparda ke-IV Jabar 2022 siap memberikan yang terbaik bagi tuan rumah, Selasa (22/11/2022) --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Atlet Kabupaten Bekasi, siap mempertahankan gelar juara dalam ajang Pekan Paralympic Daerah (Peparda) ke-VI Jawa Barat Tahun 2022.

Kabupaten Bekasi diketahui menjadi tuan rumah pada ajang Peparda ke-VI Jabar 2022. Sebanyak 288 atlet putra-putri kebanggaan daerah dari berbagai cabang olahraga (cabor) telah mendapatkan motivasi dan dilepas secara simbolis untuk bertanding.

Pelepasan secara simbolis atlet Peparda dilakukan langsung oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan melalui Asisten I Sri Enni Mainiarti didampingi Plt Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Kadisbudpora) Hendri Lincoln melepas kontingen Paperda ini di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi Cikarang Pusat, Selasa (22/11). 

BACA JUGA:Jabar Terus Perkuat Ekonomi Melalui UMKM

Pada ajang Peparda kali ini, National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bekasi mengirimkan sebanyak 333 kontingen dengan jumlah atlet sebanyak 288 orang dan 45 orang pelatih pendamping serta official. 

Sri Enny berharap Kabupaten Bekasi dapat menjadi juara umum pada Peparda yang Ke-VI kali ini. 

BACA JUGA:Porprov Jabar XIV, Kabupaten Bekasi Juara Umum

Dikatakan bahwa atlet kontingen Kabupaten Bekasi telah memiliki catatan prestasi yang cukup membanggakan. Mulai dari tahun 2014 dapat meraih juara dua dan tahun 2018 menjadi juara

“Dengan prestasi para atlet diajang olahraga sebelumnya, semoga target juara umum pada tahun 2022 bisa kita raih bersama," ujarnya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh atlet agar terus menjunjung tinggi sportifitas dan bisa memberikan yang terbaik untuk membawa nama Kabupaten Bekasi dalam ajang Paperda kali ini.

BACA JUGA:Tiga Kali Bela Kabupaten Bekasi Porprov Jabar, Tahun Ini Ghifari Ibnu Kamal Sukses Borong Tiga Medali Emas

"Saya ucapkan selamat berjuang dan bertanding kepada para atlet, mari kita rebut lembali juara umum demi Kabupaten Bekasi yang makin berani juara," pungkasnya. 

Dia pun menyampaikan bahwa atlet berprestasi yang berhasil mendapatkan medali emas akan diberikan apresiasi berupa uang tunai sebesar 100 juta rupiah, yang akan diberikan pada anggaran di tahun 2023.

"Ya, ada arahan dari Pak Pj Bupati Bekasi, sebagai penyemangat bagi para atlet yang mendapatkan medali emas akan dikasih bonus sebesar Rp 100 juta," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: