Porprov Jabar XIV, Kabupaten Bekasi Juara Umum

Porprov Jabar XIV, Kabupaten Bekasi Juara Umum

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi menutup pagelaran Porprov Jabar XIV/2022, dengan juara umum Kabupaten Bekasi, Sabtu (19/11/2022) --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kontingen Kabupaten Bekasi sukses menyabet gelar juara umum pada Porprov XIV/2022 yang dihelat di 9 kota/kabupaten di Jawa Barat.

Kabupaten Bekasi mengoleksi total medali sebanyak 451 medali yang terdiri dari 189 medali emas, 139 medali perak dan 123 keping medali perunggu.

Sementara Kota Bekasi harus puas dengan posisi keempat, dengan mengoleksi 77 medali emas, 85 perak dan 116 perunggu. Setidaknya unggul dari Karawang yang bertengger di urutan ke-10.

BACA JUGA:Hadiri Muktamar Muhammadiyah, Kang Emil Pastikan Jabar Selalu Mendukung Islam Berkemajuan

Sedangkan posisi runner up diraih oleh kompetitor Kabupaten Bekasi yang terpaut cukup jauh dengan raihan total 392 medali diraih Kabupaten Bogor yang terdiri dari 139 medali emas, 130 perak dan 123 perunggu.

Posisi ketiga adalah kontingen Kota Bandung dengan 393 medali yang terdiri dari 121 medali emas, 116 perak dan 157 medali perunggu.

BACA JUGA:Kenaikan UMP dan UMK 2023 di Jabar, Wagub Silaturahmi dengan Perwakilan Serikat Buruh

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menutup Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV tahun 2022 di Taman Raflesia Alun-Alun, Kabupaten Ciamis, pada Sabtu (19/11/2022).

Ridwan Kamil mengucapkan selamat atas keberhasilan Porprov XIV di Kabupaten Ciamis. 

"Saya mengucapkan selamat sekali lagi atas berlangsungnya Porprov XIV, yang dengan segala keterbatasannya berhasil diselenggarakan dengan sukses oleh Kabupaten Ciamis dan beberapa kota/kabupaten lainnya," ujar Ridwan Kamil. 

BACA JUGA:Program PTSL di Pondok Melati Dipungli, Begini Kata Anggota DPRD Kota Bekasi

Gubernur memberikan ucapan selamat kepada Kota Bogor karena Porprov Jabar XV tahun 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Bogor.

"Selamat untuk Kota Bogor tahun 2026 Porprov Jabar digelar di sana. Selamat sekali lagi dan ini utama untuk Kabupaten Bekasi juara umum," ucap Emil.

BACA JUGA:Viral, Non Muslim Mengadakan Kegiatan Sakral di Kawasan Islamic Center Bekasi, Pihak Yayasan Minta Maaf

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: