Bupati Karawang Lari Kocar-kacir ke Mobil Dilempari Batu oleh Pedagang

Bupati Karawang Lari Kocar-kacir ke Mobil Dilempari Batu oleh Pedagang

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana lari menyelamatkan diri usai dilempari batu oleh para pedagang Pasar Rengasdengklok.--

KARAWANG- Relokasi Pasar Rengasdengklok rusuh. Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana lari menyelamatkan diri usai dilempari batu oleh para pedagang Pasar Rengasdengklok.

Relokasi Pasar Rengasdengklok rusuh. Aksi itu buntut dari penolakan pedagang terkait rencana relokasi ke tempat baru yakni Pasar Proklamasi Rengasdengklok.Saat kejadian nampak lari ke dalam mobil dibantu oleh petugas.

Tak hanya bupati, Sekda Karawang Acep Jamhuri dan seorang anggota polisi juga terkena lemparan batu.

BACA JUGA:Relokasi Pasar Rengasdengklok Rusuh, Petugas Gabungan Dipukul Mundur Oleh Massa, Sekda: Kami Cinta Rakyat...

Para pedagang juga terlihat membakar sejumlah ban di tengah jalan untuk menghalau petugas yang datang.

“Telinga saa juga kena, kaki saya juga ada kena lemparan batu. Tapi engga apa-apa lah yang penting kita konsisten,” ujar Sekda Karawang, Acep Jamhuri, Rabu 7 Desmber 2022.

Menurut Acep, pihaknya saat ini sudah memiliki data siapa saja yang ikut bermain dalam penolakan relokasi Pasar Rengasdengklok. 

Sebelumnya, petugas gabungan relokasi pasar Rengasdengklok, dipukul mundur pedagang bersama salah satu oknum organisasi masyarakat (ormas) Karawang.

BACA JUGA:Polisi Berdarah-darah Terkena Lemparan Massa yang Marah di Rengasdengklok

Saat memukul mundur para petugas gabungan, pedagang pasar diduga dibantu oleh salah seorang oknum organisasi masyarakat.

Menurut Sekda Karawang, Acep Jamhuri, kedatangan para petugas gabungan percepatan relokasi pasar Rengasdengklok disambut, dengan lemparan batu, botol, dan petasan.

“Kami cinta rakyat, untuk itu kami tidak mau bentrok dengan para pedagang pasar,” ucapnya.

Akibatnya, rencana relokasi pasar Rengasdengklok gagal digelar, dan akan dilanjutkan kembali pada Kamis, 8 Desember 2022,

BACA JUGA:Ricuh, Relokasi Pedagang Pasar Rengasdengklok Petugas Dilempari Batu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: