Jumsih, Jadi Agenda Rutin Kepala Unit Pasar Kranji Baru

Jumsih, Jadi Agenda Rutin Kepala Unit Pasar Kranji Baru

Jumat bersih, giat rutin yang dilaksanakan pihak UPT Pasar Kranji yang terus digiatkan, Jumat (9/12/202) --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID – Menjaga kebersihan lingkungan merupakan Pasar Kranji Baru jadi komitmen pihak UPTD. Selain menjaga agar kondisi pasar terus bersih jelas akan berdampak pada kesehatan para warga pasar.

Menjaga kebersihan pasar bukan hanya isapan jempol belaka. Itu dibuktikan dengan kegiatan rutin dalam setiap minggunya oleh pihak pasar di bawah kepemimpinan Agus Sudrajat selaku Kepala Unit Pelaksana Tehnis (UPT).

“Setiap hari Jumat kita melakukan giat bersih – bersih pasar dengan melibatkan seluruh pegawai, petugas kebersihan serta warga pedagang,” ujar Agus disela kegiatan yang dinamai Jumsih (jumat bersih),” Jumat (9/12/2022).

BACA JUGA:Pedagang Pasar Kranji Resahkan Surat Edaran Pinjaman KUR, Pengembang Dianggap Tak Siap

Dikatakan, kegiatan Jumsih sudah sejak lama diprogramkan pihaknya. Bahkan belakangan kegiatan bersih-bersih dengan bergotong – royong itu semakin digalakkan mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Kita lebih titik beratkan pada pembersihan saluran agar tidak terjadi penyumbatan, karena sampah yang dapat menyebabkan air tidak mengalir dengan lancar,” tuturnya.

BACA JUGA:Produk Petani Milenial Jabar Mejeng di Mal, Dari Madu, Abon, Kopi, sampai Jus Jeruk Nipis

Agus menambahkan, demi kebersihan pasar, pihaknya menguimbau kesadaran bersama baik pegawai maupun warga pedagang agar tidak membuang sampah di selokan,” paparnya seraya mengatakan kebersihan dan kesehatan lingkungan pasar merupakan tanggungjawab bersama.(amn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: