Dramatis, Evakuasi Ular Sanca Batik di Margahayu Kota Bekasi

Dramatis, Evakuasi Ular Sanca Batik di Margahayu Kota Bekasi

Tim Rescue Damkar Kota Bekasi melakukan evakuasi ular sanca batik sepanjang 4 meteran dengan bobot diperkirakan mencapai 70 Kilogram di Margahayu, Bekasi Timur Kota Bekasi, pada Sabtu (10/12/2022)--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Ular sanca batik dengan berat 4 Kilogram dan panjang mencapai 4 meteran menghebohkan warga di Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Hal itu membuat tim Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), turun ke lokasi penemuan ular batik yang berada di di Jalan M. Hasibuan, RT 04 / RW 24 Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur.

"Kejadian evakuasi ular sanca itu kemarin Sabtu (10/12/2022), warga melaporkan  ke petugas Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) pukul 10.00 WIB,"ungkap Danru Rescue Damkar Kota Bekasi, Rahmat mengatakan, Minggu (11/12/2022).

BACA JUGA:Menangis, Ronaldo Mudik ke Portugal, Pendukung Tunjukkan Jalan Menuju Bandara

Mendapat laporan tersebut Rescue Damkar langsunug meluncur ke lokasi dengan mengirim satu unit kendaraan oprasional damkar, untuk melakukan evakuasi.

Dikatakan bahwa ular sanca batik tersebut ditemukan di tumpukan alang-alang. 

BACA JUGA:Nauval Alrasyid: Istilah SPL Keliru Jika Dihubungkan dengan Revitalisasi Pasar

Menurut Rahmat, ular sanca itu sendiri ditemukan pertama kali oleh petugas DBMSDA Kota Bekasi yang tengah bertugas di dekat aliran kali area pemukiman warga.

"Sebenarnya di lokasi penemuan ular sanca itu ada tiga ekor, tapi dua dievakuasi sendiri oleh petugas DBMSDA, karena ukurannya kecil,"paparnya.

BACA JUGA:Sepi Pengunjung, Pedagang Pasar Kranji di TPS Bintara Banyak Gulung Tikar

Namun setelah dua berhasil dievakuasi ternyata ada satu diperkirakan induknya, karena berukuran besar dan panjang besar petugas DBMSDA akhirnya meminta bantuan Damkar karena tidak berani melakukan evakuasi sanca ukuran besar.

Diketahui saat dilakukan evakuasi oleh tim rescue Damkar Kota Bekasi ular sanca batik dengan berat mencapai 70 Kilogram dan panjang lebih 4 meter itu tengah melingkar di tumpukan rumput diduga usai memakan hewan yang ada di sekitar.

BACA JUGA:KKP Kenalkan Produk Olahan Rumput Laut di Pameran Food Ingredients Europe

"Beratnya 60 sampai 70 kilo, berat banget. itu gede ularnya mas, panjangnya ada sekitar 4 meter," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: