Genangan Air di Gang M Usir Duren Jaya Bekasi Timur Tanpa Perhatian

Genangan Air di Gang M Usir Duren Jaya Bekasi Timur Tanpa Perhatian

Gang M Usir, di Jalan Ampera, Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi selalu tergenang air meski kondisi tidak hujan. Genangan yang diduga berasal dari limbah rumah tangga itu terbiarkan, dan belum ada solusi, Rabu (5/7/2023)--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Genangan air di Gang M Usir, Jalan Ampera Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi selalu terjadi meski daerah tersebut tidak dilanda hujan.

Ironisnya kondisi itu meski telah bertahun-tahun terjadi terbiarkan begitu saja, tanpa ada solusi oleh kelurahan ataupun kecamatan Bekasi Timur.

Pemilik bengkel mobil Budi (48) yang terdampak genangan air di pintu masuk tempat usahanya mengakui bahwa kondisi itu sudah terjadi bertahun-tahun. Tapi oleh lingkungan atau pun pihak Kelurahan dibiarkan.

"Genangan itu karena buruknya drainase di lokasi. Ditambah lagi ada rumah diduga saluran pembuangan air langsung kedepan tidak ada tempat sendiri. Jadi meskipun tidak hujan jalan ini selalu tergenang,"ujar Budi, Rabu (5/7/2023).

BACA JUGA:Jalan Ampera Bekasi Timur, Selalu Tergenang Meski Tak Hujan, Kelurahan kemana?

Menurutnya meski kondisi itu sudah terjadi bertahun-tahun namun hanya dibiarkan saja. Padahal terkadang mengeluarkan aroma tak sedap. Dampak lainnya, jika harus keluar dari tempat usaha maka menggunakan motor.

"Kalo jalan kaki ga bisa melintas, dampaknya ke kaki dan celana bisa basah. Apalagi air itu kotor bak air comberan,"jelasnya mengakui bahwa gang itu banyak tempat usaha.

BACA JUGA:Lelang Jabatan oleh Pemkot Bekasi Disoroti, Terkesan Dipaksakan

Tapi, kondisi tersebut terkesan dibiarkan begitu saja oleh lingkungan setempat. Hingga membuat pengguna jalan harus bergantian ketika melintasi di depan RT Motor. 

Raju, memgakui bahwa kondisi genangan itu sudah lebih setahun. Tidak ada perbaikan drainase. Kondisinya saat ini kian parah, meski tidak hujan genangan masih terjadi karena limbah rumah tangga.

BACA JUGA:Disperindag Kota Bekasi Susun Juknis RWP Khusus Pasar yang Dikelola Pemerintah

Dikatakan jika terjadi hujan meskipun dengan entitas rendah maka lokasi tersebut di pastikan tergenang air bercampur limbah rumah tangga dari lingkungan setempat. 

"Ini kan tempat usaha yang memberikan kontribusi, tapi jalan didepan dibiarkan tergenang begitu saja. Bahkan terkadang membuat kecelakaan akibat berebut jalan, "paparnya.

Saat ini warga terutama yang memiliki usaha di Gang M Usir, berharap kelurahan atau pun kecamatan Bekasi Timur bisa memberi solusi terbaik, agar genangan air tidak terjadi.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: