Lahan Parkir Ruko Bintara Resmi Diambilalih Lingkungan RW 10

Lahan Parkir Ruko Bintara Resmi Diambilalih Lingkungan RW 10

Lokasi lahan parkir yang jadi polemik dalam Pengelolaan di Ruko Business Center Bintara, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Minggu (18/12/2022) -Foto Amin-

KOTABEKASI - Pihak lingkungan RW 10 Kelurahan Bintara, Bekasi Barat, Kota Bekasi telah mengambil alih lahan parkir Ruko Bintara Business Center, di Jalan Bintara Raya.

Hal itu untuk menghentikan potensi gesekan akibat konflik berkepanjangan yang kemungkinan terjadi terkait pengelolaan lahan parkir komplek pertokoan di wilayah Kelurahan Bintara

"Lingkungan sudah resmi mengambil alih pengelolaan lahan parkir di Ruko Business Center, jalan Bintara Raya," ungkap Fajar Muiz sebagai Sekretaris RW 10 Kota Bekasi, Minggu (18/12/2022).

BACA JUGA:Soroti Kebijakan Plt Wali Kota Bekasi, Ratusan Gabungan LSM Akan Demo

Diakui Fajar jika sebelumnya lingkungan RW 10 menunjuk secara resmi Purwanto untuk mengelola lahan parkir tersebut. Saat itu Mulyanto tergabung dalam Ormas FBR, tapi saat ini diketahui telah berpindah.

Menurutnya lingkungan RW 10 menyerahkan pengelolaan lahan parkir tersebut atas permintaan panglima FBR lima tahun lalu.

BACA JUGA:Jabar Super Apps Resmi Diluncurkan, Ada Banyak Informasi Lowongan Kerja

Tapi penunjukan secara resmi oleh lingkungan RW 10 telah dicabut sejak Juli 2022.  Mandat  penunjukan kepada Mulyanto telah resmi dicabut hingga sempat terjadi kekosongan pengelolaan.

"Pengelolaan lahan parkir itu sudah secara resmi masuk ke PAD. Kemarin beberapa bulan terjadi kekosongan karena pencabutan surat tugas kepda Purwanto, sehingga lingkungan berinisiatif mengambil alih pengelolaannya untuk menjaga potensi PAD," ungkap Fajar.

BACA JUGA:Masjid Al Jabbar, Ikon Baru Jawa Barat Rencana Diresmikan 30 Desember

FBR sendiri jelas Fajar sudah legowo terkait pengambilalihan lahan parkir oleh lingkungan RW 10. Bahkan lingkungan telah memberi kebijakan untuk memberi konfensasi. Tapi Purwanto jelas Fajar tidak Terima.

"Masa Purwanto, meminta konfensasi setiap bulannya dari parkiran itu Rp8,5 juta. Itu untuk dia pribadi, lingkungan hanya sanggup Rp2 juta, " Papar Fajar.

BACA JUGA:Polisi Jadi Sasaran Pelaku Terorisme, Selamat Ginting Minta Program Deradikalisasi Dievaluasi

Lebih lanjut disampaikan bahwa lingkungan RW 10 dalam menunjuk juru parkir dilapangan tetap memberdayakan petugas sebelumnya. Sehingga dia  membantah dikatakan belasan juru parkir terancam nganggur.

Sementara itu pembina anggota dewan Penasihat RW 10 Bintara, S Mulyanto, mengharapkan Purwanto untuk bisa duduk bersama dengan pengurus RW untuk musyawarah.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Segera Merilis Sapawarga Aplikasi Jabar Super Apps untuk Publik

"Apa yang tidak bisa diselesaikan melalui musyawarah mufakat. Jika duduk bersama saya yakin akan ada jalan keluarnya, agar tak bertele-tele," tegas Mulyanto.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: