Jabar Super Apps Resmi Diluncurkan, Ada Banyak Informasi Lowongan Kerja

Jabar Super Apps Resmi Diluncurkan, Ada Banyak Informasi Lowongan Kerja

Gubernur Jabar Ridwan Kamil meluncurkan Jabar Super Apps di Kabupaten Bogor, Minggu (18/12/2022) --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID -- Jabar Super Apps resmi diluncurkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil  di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Minggu (18/12/2022).

Jabar Super Apps merupakan transformasi dari aplikasi Sapawarga yang lebih dulu dikembangkan Pemdaprov Jabar untuk menyerap aspirasi masyarakat melalui ketua RW langsung ke Gubernur. 

Dengan Jabar Super Apps, kini berbagai layanan publik dapat dengan mudah diakses dalam satu aplikasi.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Segera Merilis Sapawarga Aplikasi Jabar Super Apps untuk Publik

Untuk tahap awal ini layanan publik yang dapat diakses di Jabar Super Apps antara lain urusan perpajakan, layanan kesehatan, informasi lowongan kerja, hingga urusan kependudukan.

Termasuk layanan Sapawarga RW yang menjadi embrio Jabar Super Apps. 

"Peristiwa bersejarah, hari ini Jabar punya Super Apps yang mana semua urusan ada dalam satu aplikasi," ujar Ridwan Kamil. 

BACA JUGA:Soroti Kebijakan Plt Wali Kota Bekasi, Ratusan Gabungan LSM Akan Demo

Menurut Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, Jabar Super Apps mengonsolidasi berbagai layanan masyarakat dari setiap kabupaten dan kota. 

Misalnya untuk layanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Jabar Super Apps, mampu memangkas proses pembayaran menjadi lebih cepat. Bahkan dalam waktu dekat pengesahan juga bisa dilakukan di aplikasi tersebut.

BACA JUGA:INI Foto Sexy Ivana Knoll, Selama Piala Dunia 2022 Qatar, Bikin Berdegub!

"Kita bayar hanya empat langkah, di Jatim tujuh langkah, DKI Jakarta lima langkah.   Dalam waktu dekat tidak usah pengesahan ke kantor polisi, ini sedang diusahakan," kata Ridwan Kamil. 

Sementara masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan seperti jadwal vaksinasi, klinik, dokter, juga tersedia di Jabar Super Apps. 

BACA JUGA:Populasi Pesut dan Sungai Mahakam Dalam Kondisi Darurat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: