Puluhan Anak Stunting di Harapan Mulya Dapat Bantuan

Puluhan Anak Stunting di Harapan Mulya Dapat Bantuan

tim identifikasi Saling Bantu Gandeng Gendong (Satu Geng) Hempaskan Stunting di wilayah Kelurahan Harapan Mulya, saat memberi bantuan anak stunting di Harapan Mulya, Medansatria--

KOTABEKASI - Sebanyak 27 anak mengalami stunting di wilayah Kelurahan Harapan Mulya, Medansatria, Kota Bekasi. Jumlah itu hasil identifikasi pihak Puskesmas dan Kelurahan setempat. 

Kepala PKM Harapan Mulya, dr. Arie Rahayu, data stunting di Kelurahan Harapan Mulya, Medansatria itu hasil identifikasi itu atas kerjasama tiga pilar. 

Mereka menamakan tim identifikasi Saling Bantu Gandeng Gendong (Satu Geng) Hempaskan Stunting di wilayah Kelurahan Harapan Mulya dengan melibatkan dokter spesialis anak, psikolog, dan ahli gizi. 

BACA JUGA:Ditinggal Pergi dalam Kondisi Kompor Hidup, Satu Rumah di Jatisampurna Kebakaran

Kemudian tindak lanjut dari hasil identifikasi tersebut memberikan bantuan kepada anak stunting.

"Stunting yang di data bukanlah gizi buruk, melainkan berat badan dan tinggi badan yang kurang dari standar," ungkap dr. Anie Selasa (20/12/2022). 

BACA JUGA:Jelang Libur Nataru, Terminal Bekasi Masih Lengang

Program Satu Geng ini merupakan pencegahan stunting di usianya dengan memberi bantuan sejak November 2022. Bantuan kepada anak stunting tersebut adalah goodybag berupa susu formula 2 buah, dan biskuit.

"Bantuan itu anggaran dari donatur dan urunan pihak terkait. Jadi terbatas. Maka pertama kita bantu 5 anak. Dan alhamdulillah bulan ini kita sudah bisa bantu 27 anak,"kata dia. 

BACA JUGA:Perkuat Sinergi Pembangunan Jabar, Kopdar Kembali Digelar

Sebelumnya, Lurah Harapan Mulya, Agung mengatakan, orang tua dari anak penderita stunting rata rata bekerja, namun mereka kurang pemahaman dalam hal gizi.

Sedangkan untuk Satu Geng yang beranggotakan tiga pilar kelurahan harapan Mulya, Agung menjelaskan program programnya kedepan.

BACA JUGA:Jelang Nataru, Tingkat Hunian Hotel di Kota Bekasi Masih Landai, Restoran Ramai

"Selain mendata stunting, kita coba melengkapi juga kebutuhan lansia tunggal atau tanpa sanak saudara. Yang pasti kita coba melengkapi Program pemerintah," ujar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: