Warga Karawang Timur Tewas Tersengat Listrik Saat Hendak Bersihkan Toren

Warga Karawang Timur Tewas Tersengat Listrik Saat Hendak Bersihkan Toren

Tim BPBD Karawang melakukan evaluasi jasad korban tewas di Plafon akibat teringat listrik saat hendak membersihkan tiren, Jumat (30/12/2022) --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Warga Perumahan Sari Indah Permai Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, tewas tersengat listrik saat membersihkan toren air, Jumat (30/12/2022). 

Mayat korban akhirnya dievakuasi oleh Petugas Pemadam Kebakaran BPBD Karawang setelah mendapat laporan langsung dari lingkungan. 

 "Kami menerima laporan untuk melakukan evakuasi yang tersengat listrik pada Pukul 10.30 WIB. Ketika kita sesampai di lokasi kejadian, korban sudah ditemukan tidak bernyawa dengan terlentang di atas genteng," ujar Petugas Pemadam Kebakaran BPBD Karawang Dian Mardiansyah. 

Dikatakan, berdasarkan keterangan dari saksi, korban menaiki genteng bangunan taman kanak-kanak dari plafon. Untuk membersihkan toren air.

Namun ketika korban membersihkan toren, kemudian saksi melihat korban terpental dan terdengar bunyi ledakan. 

"Saat itu korban terlihat sedang membersihkan toren, tiba-tiba terdengar bunyi lesakan. Korban pun langsung terkapar," jelasnya. 

Petugas gabungan dari Damkar, Tagana dan PLN kemudian melakukan evakuasi vertikal rescue korban tewas menggunakan tali dan tandu. 

"Karena lokasi  dua lantai, ketinggian hampir sepuluh meter. Kita melakukan evakuasi dengan vertikal rescue," pungkaanya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: