Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Siswa Sejak Dini, TKIT Yaa Bunayya Ayo Bisa Gelar Market Day

Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Siswa Sejak Dini, TKIT Yaa Bunayya Ayo Bisa Gelar Market Day

TKIT Yaa Bunayya Ayo Bisa yang berlokasi di Perum Nuansa Tradisi Residence Blok B3 No.12A, Desa Kondangjaya, Kecamatan Karawang Timur menggelar kegiatan Market Day di lingkungan sekolah, Jumat (26/4/2024).--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - TKIT Yaa Bunayya Ayo Bisa yang berlokasi di Perum Nuansa Tradisi Residence Blok B3 No.12A, Desa Kondangjaya, Kecamatan Karawang Timur menggelar kegiatan Market Day di lingkungan sekolah, Jumat (26/4/2024).

Kepala TKIT Yaa Bunayya Ayo Bisa, Nurus Syamsiyati mengatakan, kegiatan Market Day yang mengusung tema "Emergency Food/Makanan Darurat Bencana", digelar dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana yang diperingati setiap tanggal 26 April.

"Tujuannya untuk mengenalkan makanan darurat bencana kepada siswa," ujar Nurus, kepada KBE, Kamis (2/5/2024).

BACA JUGA:Sinopsis, Link Nonton Wind Breaker Episode 5 sub Indo

BACA JUGA:May Day, Pemkab Karawang Bersama Para Buruh dan APINDO Tingkatkan Sinergitas

Selain itu, jelas Nurus, kegiatan yang dihadiri Pengawas TK dan Penilik PAUD Gugus Kecamatan Karawang Timur (Kartika dan Maria Ulfa), diselenggarakan untuk menumbuhkan jiwa wirausaha yang kreatif, mengembangkan jiwa wirausaha siswa sejak dini dan melatih keberanian anak.

"Melalui kegiatan ini kami juga ingin meningkatkan kreativitas siswa. Siswa dituntut membuat hasil karyanya bersama orang tua sehingga bisa dijual dan bernilai tambah," jelasnya.

Dalam membuat hasil karya, lanjut Nurus, siswa tak hanya bekerja sama dengan orang tua dalam mengolah makanan dan minuman, tapi termasuk dalam memberi label. Kemudian anak-anak belajar berinteraksi menjajakan hasil olahannya kepada pengunjung atau pembeli.

BACA JUGA:Nonton Yuru Camp Season 3 Episode 5 sub Indo

BACA JUGA:Nonton Dungeon Meshi Episode 18 subtitle Indonesia

"Semoga untuk ke depannya kegiatan ini bisa terus diagendakan agar lebih dikembangkan kembali. Sehingga dapat menjadi ruang untuk meningkatkan kreativitas dan pengembangan kualitas anak-anak usia dini dalam bidang wirausaha, sekaligus untuk membekali anak-anak kita dengan ilmu yang bermanfaat," harap Nurus. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: