Dikatakan Bergabung ke PPP, Sandiga Uno: Saya Akan Blak-blakan ke Prabowo

Dikatakan Bergabung ke PPP, Sandiga Uno: Saya Akan Blak-blakan ke Prabowo

Sandiaga Uno resmi menggunakan sarung warna hijau khas PPP saat menghadiri Harlah Parpol berlambang Ka'bah ke-50 di Yogyakarta, pada Minggu (8/1/2023)- foto Ist--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Sandiaga Uno, memastikan akan segera menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait isu kedekatan dan menghadiri Harlah PPP ke-50 di Stadion Kridosono, Yogyakarta pada Minggu 8 Januari 2023.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno akan menemui Prabowo Subianto untuk bicara soal posisinya di PPP. hal itu usai acara silaturahim Akbar Peringatan Harlah Ke-50 PPP.

Diketahui saat hadir pada acara Harlah tersebut Sandiaga Uno resmi menggunakan sarung hijau, kemeja putih dan berkopyah hitam ditengah para petinggi PPP. Terlihat begitu mesra dan dielu-elukan para kader PPP lainnya.

BACA JUGA:Gerindra Siap Bersaing dalam Kontestasi Pemilu 2024

"Saya akan 'tabayyun' dulu mohon teman-teman berikan kesempatan beberapa waktu, untuk saya 'bertabayyun'. Nanti juga akan saya laporkan dengan segera, tapi nanti setelah 'bertabayyun' dengan beliau," ujarnya.

Menurutnya, adab berkomunikasi dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto adalah bertemu langsung, bukan menyampaikan melalui media.

"Kami akan meminta waktu segera, tapi menunggu kesiapan beliau," katanya.

BACA JUGA:Jalan Tanjungpura-Rengasdengklok Diperbaiki Setengah Hati, Warga Karawang Utara Nyindir Ridwan Kamil

Saat ditanya apakah dirinya berencana maju kontestasi Pilpres 2024 melalui PPP, Sandiaga menegaskan hal tersebut bergantung pada restu para kiai.

"Ini ranah nya para pimpinan partai, saya 'manut' (mengikuti) pimpinan partai dan para kiai, para 'pinisepuh' (sesepuh) dan tentunya semua itu harus mendapatkan restu," tutur dia.

"Saya harus sowan juga kepada pimpinan partai tempat saya bernaung sekarang," ucap Sandi.

BACA JUGA:Jalan Tanjungpura-Rengasdengklok Diperbaiki Setengah Hati, Warga Karawang Utara Nyindir Ridwan Kamil

Dia berharap tetap memiliki hubungan yang baik dengan Partai Gerindra dan juga Prabowo Subianto. Hal itu sesuai dengan adab politik.

"Kita harus sama-sama menjaga kesatuan dan kerukunan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: