Mangkrak, Kades Abah Kunang Minta Pembangunan Jalan Ma'mun Nawawi Tidak Asal jadi

Mangkrak, Kades Abah Kunang Minta Pembangunan Jalan Ma'mun Nawawi Tidak Asal jadi

Kondisi pembangunan ruas Jalan Cikarang-Cibarusah dianggap masih banyak kekurangannya oleh warga di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.-Foto- Al Mujamil-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pembangunan ruas Jalan Cikarang-Cibarusah dianggap masih banyak kekurangannya oleh warga di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Hal itu dipicu belum kelarnya pembangunan saluran air atau drainase di RT 002, Kampung Kebon Kopi, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan.

Warga Desa Sukadami mengaku berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat karena telah membuat saluran air di wilayah mereka beberapa bulan lalu. Meski pembangunannya baru sebagian.

"Waktu itu memang pada saat hujan deras air meluap ke permukiman warga sehingga menyebabkan terjadinya genangan air. Karena tidak adanya saluran air. Alhamdulillah tidak lama kemudian dibuatkan lah saluran air menggunakan alat berat (Beko,red)," tutur Arif, Sabtu (14/1/23).

BACA JUGA:Jangan Melalui Calo, Urus Sendiri Ini Biaya Perpanjangan SIM 2023

Meski sudah ada saluran air, Arif mengaku masih kecewa lantaran pembuatannya hanya sebatas jadi. Panjang saluran air itu kurang lebih 80 meter.

"Saya senang, tapi juga kecewa karena pembangunan sepertinya hanya asal jadi. Dari 80 meter ini sebagian ada yang sudah di rapihkan sebagian belum. Kenapa ini ko pembangunan hanya separuh-separuh," keluhnya.

BACA JUGA:Laga Derby, Laskar Patriot Tumbangkan Saudara Tuanya Persikasi Kabupaten Bekasi

Warga lainnya, Kusnadi (50) merasa kaget dengan banyaknya sodetan di sepanjang Jalan Raya Cikarang-Selatan yang baru di bangunan ini. 

"Aneh aja, kok ini sodetannya banyak sekali. Harusnya sodetan itu hanya ada di titik-titik krusial saja dan yang saya tahu untuk membuat sodetan ini juga harus berkoordinasi dengan dinas perhubungan," ujarnya.

BACA JUGA:Samono Resmi Dilantik Sebagai Kepala BPKP Jabar

Sementara itu Kepala Desa Sukadami, M Kunang mengaku berterima kasih kepada Provinsi Jawa Barat yang sudah merealisasikan pembangunan ruas Jalan Cikarang-Cibarusah yang kini berganti nama menjadi Jalan Ma'mun Nawawi.

"Sebagai aparatur desa pemerintah Sukadami sangat senang dengan di bangunnya jalan ini, meski masih banyak kekurangan," kata Abah Kuang, sapaan akrabnya.

BACA JUGA:Hanya Modal KTP, Bisa Dapat Pinjaman Online Rp20 Juta di BRI, Ini Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: