Pemilihan Ketua RW 09 Jatimekar Digelar, Hanya Dua Calon

Pemilihan Ketua RW 09 Jatimekar Digelar, Hanya Dua Calon

Calon Ketua RW 09 Jatimekar Yadi Haryadi (kanan) Firmansyah (kiri), hari pelaksanaan pemilihan digelar, Minggu (15/1/2023) --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Setelah melalui proses panjang akhirnya pemilihan Ketua RW 09, Kelurahan Jatimekar, Jatiasih, Kota Bekasi digelar, Minggu (15/1/2023).

Pemilihan Ketua RW 09 Jatimekar, digelar hanya dengan dua kandidat calon. Salah satu calon merupakan Ketua RW incumbent melawan calon baru.

Kedua calon Ketua RW 09 Jatimekar yakni Firmansyah dan Yadi Haryadi. Keduanya akan memperebutkan suara 351 KK yang ada di lingkungan setempat yang telah dibuat layaknya pemilihan umum.

BACA JUGA:Ciri Jenius yang Jarang di Sadari, Nomor 5 Itu Pasti Anda

"Jumlah mata pilih yang diperebutkan 351 KK. Pemilihan dimulai pukul 08.00 WIB. Hingga pukul 12.00 WIB, " ujar warga RW 09 kepada KBE di lokasi pemilihan.

Pantauan di lokasi warga dari 4 rukun tetangga (RT) begitu antusias hadir untuk memberikan hak suara dengan membawa kertas yang telah dipersiapkan oleh panitia untuk dipanggil.

BACA JUGA:Status Duda, Pria di Bekasi Ditolak Panitia saat Daftar Calon Ketua RW

Diketahui bahwa Firmansyah merupakan Ketua RW incumbent yang kembali mencalonkan diri periode berikutnya. Sementara Jayadi merupakan calon baru. Hingga pendaftaran calon ketua RW di tutup hanya dua calon yang mendaftar.

BACA JUGA:Terkait Calon Ketua RW Status Duda, Camat Jatiasih Minta Panitia Ikuti Aturan

Sebelumnya diketahui panitia pemilihan ketua RW 09 sempat menolak pencalonan Yadi Haryadi karena status duda meskipun semua persyaratan telah dilengkapi oleh bakal calon.

Namun akhirnya diketahui panitia menganulir keputusan tersebut setelah mendapat protes keras dari Yadi yang tidak terima alasan penolakan yang dilakukan pihak panitia.

BACA JUGA:Ketua RW Terpilih Aklamasi, Puluhan Warga Datangi Kantor Lurah Pekayon, Ada Apa?

Saat ini keduanya duduk berdampingan menunggu perhitungan suara dimulai. Yadi sempat menulis pesan bahwa saatnya uji nyali. 

 

BACA JUGA:Tahun Politik, Ketua RW Terpilih Dilantik Langsung Plt Wali Kota Bekasi, Kereen Kan!

Kedua terlihat duduk berdampingan di panggung yang telah disiapkan panitia pemilihan ketua RW. Sementara warga telah berkumpul menyaksikan proses pemilihan Ketua RW tersebut suasana tegang pun seolah menyelimuti. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: