Kang Emil Langsung Didaulat Sebagai Wakil Ketua Umum Golkar

Kang Emil Langsung Didaulat Sebagai Wakil Ketua Umum Golkar

Ridwan Kamil resmi bergabung dan menjadi kader Partai Golkar. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Rabu (18/1/2023)-foto ist-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Resmi menjadi Kader Golkar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung di daulat sebagai wali Ketua Umum (Waketum) Partai Berlambang Pohon Beringin.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto langsung menunjuk Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar tersebut sebagai wakil ketua umum (waketum) bidang penggalangan pemilih.

"Saya tidak meminta, terserah Pak Airlangga, tapi Pak Airlangga berbaik hati menempatkan saya posisinya wakil ketua umum di penggalangan pemilih dan co chair Bappilu," kata Ridwan Kamil di DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (18/1/2023).

BACA JUGA:Resmi Jadi Kader Golkar, Ini Tugas Khusus Ridwan Kamil di Pemilu 2024

Ridwan Kamil mengatakan dia akan menuruti semua keputusan Golkar. Termasuk, kata dia, menarasikan Airlangga sebagai capres Golkar.

"Dan saya fatsun terhadap keputusan organisasi maka ke mana-mana keputusan partai terkait Pak Airlangga sebagai capres pun itu akan saya narasikan ke mana-mana," tutur dia.

BACA JUGA:Tahun Ini 113 Proyek Pembangunan Digelontorkan untuk Wilayah Cikarang Selatan, Terbanyak di Desa Ini

Kang Emil mulai hari ini resmi menjadi kader Golkar dengan simbolis mengenakan jas kuning kebesaran Golkar langsung mendapat mandat dari ketua Umum Partai untuk menggalang pemilih dan memenangkan partai pada Pemilu 2024.

Sebelumnya pengumuman resminya Kang Emil menjadi kader Partai Golkar disampaikan langsung oleh Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Dia memastikan Ridwan Kamil telah sah menjadi kader Partai Golkar.

BACA JUGA:Jabar Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan

"Pertemuan sore hari ini ini menjadi istimewa karena secara resmi Pak Ridwan Kamil masuk ke Partai Golkar," kata Airlangga Hartarto saat konferensi pers di DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (18/1).***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: