Resmi Jadi Kader Golkar, Ini Tugas Khusus Ridwan Kamil di Pemilu 2024

Resmi Jadi Kader Golkar, Ini Tugas Khusus Ridwan Kamil di Pemilu 2024

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi menjadi kader Golkar, Rabu (18/1/2023)-foto -ist-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID -  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara resmi telah memiliki kartu Partai Golkar. Saat ini sosok Kang Emil, sapaan akrabnya resmi menjadi kader partai berlambang pohon beringin tersebut.

Setelah resmi menjadi kader Golkar, Ridwan Kamil diberikan tugas oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk menggalang pemilih dan memenangkan partai pada Pemilu 2024.

"Tugas Pak Emil salah satunya adalah untuk menggalang pemilih dan untuk memenangkan pemilu," kata Airlangga Hartarto saat konferensi pers di DPP Partai Golkar, Rabu (18/1/2023).

BACA JUGA:Tahun Ini 113 Proyek Pembangunan Digelontorkan untuk Wilayah Cikarang Selatan, Terbanyak di Desa Ini

Selanjut Ketum Golkar tersebut meminta Kang Emil, memperkuat posisi Golkar di Jabar. Menurutnya salah satu tugas Kang Emil harus meningkatkan perolehan suara Golkar di Jabar pada 2024.

Dikatakan Airlang Hartarto bahwa posisi Partai Golkar di Jawa Barat saat ini cukup signifikan. Namun dengan adanya tambahan politisi Jawa Barat terkemuka, Gubernur Jawa Barat ini akan lengkapi tim Partai Golkar.

BACA JUGA:Menghitung Hari, Ridwan Kamil Kembali Pastikan Gabung Segera ke Partai Golkar

Lebih lanjut, Airlangga Hartarto membeberkan alasan partainya menerima Ridwan Kamil sebagai kader. Dia menyebut selain terbuka untuk semua pihak, Ridwan Kamil juga dinilai memenuhi kriteria yang dicari oleh Golkar.

Sementara Ridwan Kamil sendiri kepada media, menyatakan untuk memberikan dukungan ke Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi calon presiden (Capres) di Pilpres 2024. 

BACA JUGA:Polisi Tangkap Tiga Terduga Pelaku Terkait Kasus Keracunan di Bekasi

"Partai Golkar arahnya sudah jelas memutuskan untuk mengusung Pak Airlangga di Pilpres. Saya anggota Partai Golkar ya artinya saya harus mengamankan itu (pencapresan Airlangga),” katar Ridwan Kamil saat konferensi pers usai resmi menjadi kader Partai Golkar di Kantor DPP Golkar.

Dikatakan dukungan kepada Airlangga nyapres di Pilpres 2024 sebagai bentuk ketaatan kepada aturan dan kebijakan partai. Munas Golkar telah memutuskan Airlangga sebagai capres 2024.

BACA JUGA:Mengenal Sosok 'Haman' Menteri Paling Berpengaruh Saat Fir'aun Berkuasa

“Kalau sudah masuk organisasi artinya taat pada aturan dan keputusan organisasi,” ucap Kang Emil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: