Masih Berulah, THM di Sky Restauran Akhirnya Ditutup Paksa Warga

Masih Berulah, THM di Sky Restauran Akhirnya Ditutup Paksa Warga

--

“Kami baru saja melakukan kegiatan sidak di The Sky Restaurant and Bistro Lippo Cikarang. Menurut informasi, tempat usaha ini mengganggu kenyamanan warga,” kata Kepala Bidang Penegakan Perda dan Perundang-Undangan Satpol PP Kabupaten Bekasi Rohadi di Cikarang, Kamis, 5 Januari 2023.

BACA JUGA:10 Orang Tewas Dalam Penembakan Brutal Festival Imlek di Kota Monterey Park AS

Dia mengatakan inspeksi mendadak ini dalam rangka menindaklanjuti laporan warga sekitar yang merasa terganggu atas keberadaan tempat usaha ini lantaran kerap menimbulkan kebisingan sehingga berdampak pada kenyamanan lingkungan.

“Didapati memang tempat tersebut masih buka, tempat itu mungkin pada saat ditemukan masyarakat kedapatan tamu yang lagi ramai atau mendengar suara keras, akan tetapi saat kita kunjungi lagi tidak ada tamu, tapi tempat tersebut buka,” katanya.

BACA JUGA:Wanita Tanpa Identitas Tewas Tertabrak Kereta di Jalur Kampung Pasar Beras Cikarang Barat

Rohadi membenarkan di lantai atas tempat usaha itu terdapat ruangan terbuka atau hall dengan fasilitas layar dan sistem suara untuk bernyanyi berikut kursi sofa dan kursi bar serta minuman keras.

Pihaknya meminta manajemen tempat usaha tersebut segera menunjukkan izin menyusul surat pemanggilan yang telah dilayangkan usai kegiatan inspeksi mendadak ini. 

BACA JUGA:KKP Jajaki Pengembangan Tambak Udang Modern di Sumba Timur

Terlebih salah satu pengelola menegaskan kalau izin usaha tempat tersebut adalah rumah makan dan restoran.

Sky Restauran akhirnya ditutup. “Apabila terbukti melanggar peraturan daerah maupun perundang-undangan, jelas kami akan tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku,” katanya. ***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: