10 Orang Tewas Dalam Penembakan Brutal Festival Imlek di Kota Monterey Park AS

10 Orang Tewas Dalam Penembakan Brutal Festival Imlek di Kota Monterey Park AS

ilustrasi Imlek--

KARAWANGBEKASI.DISWAY - Andrew Meyer Departemen Sheriff Los Angeles melaporkan bahwa sebanyak 10 orang tewas dalam penembakan brutal yang terjadi di Blok 100 West Garvey Avenue di Kota Monterey Park Amerika Serikat (AS), pada Sabtu malam (21/1/2023) waktu setempat.

Sementara pelaku dilaporkan masih dalam pengejaran petugas kepolisian setempat. Selain korban tewas juga ada korban luka hingga kritis yang saat ini dalam perawatan insentif.

Dilansir dari Los Angeles Times, penembakan brutal terjadi di sebuah komunitas di timur Los Angeles, Amerika Serikat. Saat itu ribuan orang tengah menghadiri festival Imlek di Blok 100 West Garvey Avenue di Kota Monterey Park.

BACA JUGA:Kunjungi Tapekong Tertua di Bandung, RK : Perayaan Imlek di Jabar Aman dan Kondusif

Seorang saksi mata bernama Seung Won Choi, adalah pemilik restoran barbekyu makanan laut Clam House. Penembakan terjadi tepat di seberang restorannya.

Menurutnya ada tiga orang yang masuk ke restorannya dan memintanya untuk mengunci pintu. Orang-orang memberi tahu Choi bahwa ada seorang penembak dengan senapan mesin yang berdiri di sana.

BACA JUGA:Perayaan Imlek 2574 Kongzili di Tapekong Hok Lay Kiong Bekasi Khidmat

Penembak tersebut memiliki banyak amunisi sehingga dia dapat mengisi ulang senjatanya. Choi mengatakan dia yakin penembakan itu terjadi di sebuah klub dansa.

Sementara itu, dikutip dari Al-Jazeera, Sersan Bob Boese dari Los Angeles County Sheriff mengatakan bahwa penembakan dilakukan oleh sosok laki-laki di Garvey Avenue, Monterey Park.

BACA JUGA:Apel Gabungan Pengamanan Imlek Tanpa Satpol PP, Kapolres: Tolong Sampaikan ke Plt Wali Kota

Kejadian tersebut diketahui terjadi pada pukul 10.22 malam waktu Kota Monterey Park AS. Petugas sudah melakukan pengamanan di lokasi dan melakukan perawatan kepada korban. Peristiwa penembakan brutal itu diketahui satu jam setelah acara festival digelar. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: