Ini Alasan Plt Wali Kota Bekasi Upload Video 'Marah' ke Anak Buahnya Terkait Banjir

Ini Alasan Plt Wali Kota Bekasi Upload Video 'Marah' ke Anak Buahnya Terkait Banjir

Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengklarifikasi video rapat koordinasi dengan DBMSDA dan memarahi anak buah tidak lain untuk mengingatkan. 

"Kenapa naik di IG, karena saya ingin mengingatkan semua komponen bahwa ada rasa simpati dan learning itu berjalan, kemudian kesiapan dari semua yang bertugas,"ungkap Tri Adhianto, Kamis (23/2/2023).

Mas Tri menegaskan bahwa sengaja mengupload video rapat koordinasi dengan DBMSDA tersebut bukan marah-marah. Tapi lebih untuk mengingatkan semua komponen untuk tanggap, dan kedepan lebih sigap dalam menjalankan tugas yang diberikan.

BACA JUGA:Debt Collector Bentak Polisi dan Viral, Ditangkap hingga ke Kampung Halamannya di Ambon

Menurutnya banjir yang terjadi di beberapa titik meliputi Bekasi Timur dan Rawalumbu pada minggu malam, adalah akibat kelalaian petugas di lapangan. Karena selama ini tidak pernah namanya banjir apalagi sampai underpass.

"Saya kan mantan kepala dinas PUPR tekait konstrukri dengan banjir yang ada itu saya hafal betul, mana yang memang karena alam dan mana yang kelalaian yang dilakukan oleh petugas,"ungkap Mas Tri sapaan akrabnya.

BACA JUGA:Bharad Richard Eliezer Tetap Dipertahankan sebagai Personel Polri

Ia pun mengingatkan agar petugas di lapangan pada saat hujan bahkan saat mulai gerimis harusnya sudah ada petugas yang siap-siap, menutup pintu air yang ada di Mitra Timur. 

Pada saat kejadian banjir di sejumlah titik pada minggu malam lalu, jelasnya ada satu pompa air tidak berfungsi. Sehingga genangan air lebih lama surut dibanding biasanya. 

"Nusantara itukan diujung sudah dibangun yang namanya Folder Arenjaya yang bisa mengatasi banjir di Perumnas 3. Kita sadari betul, kita tidak menyalahkan Kabupaten yang salurannya kecil, tapi itu adalah kenyataan. Sekarang bagaimana meminimalisir,"jelasnya.

BACA JUGA:Mako Damkar Kota Bekasi Diresmikan, Plt: Kesejahteraan Petugas Harus Nomor Satu

Harusnya petugas di folder Nusantara sigap dengan mengeluarkan dulu air yang ada di dalam folder. Tapi yang terjadi pada saat air menutup tidak ada petugas berada di sana.

Kedepan dia mengingatkan petugas di lapangan pada saat mulai gelap petugas harusnya siaga, jika dipandang perlu bisa membuka folder air dan membuang air ditampungan karena fungsi folder ada dua didalamnya retensi air untuk menjaga cadangan.

Sebelumnya melalui instagram pribadi nya Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto marahi anak buahnya terkait banjir yang mengepung di sejumlah titik di Kota Bekasi pada Minggu (19/2/2023) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: