Amburadul, Proyek BMSDA di Kranggan Ganggu Aktivitas Warga Jatisampurna

Amburadul, Proyek BMSDA di Kranggan Ganggu Aktivitas Warga Jatisampurna

Amburadul proyek masih basah digilar warga karena menutupi akses jalan dan membuat kemacetan di Jalan Raya Kranggan Jatisampurna, Kota Bekasi, Rabu 6 September 2023--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Proyek pengecoran jalan raya Kranggan, Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi amburadul hingga mengganggu aktivitas warga. 

Proyek tersebut diklaim telah memiliki perijinan mulai dari tingkat lingkungan Rukun Tetangga, Rukun Warga, Karang Taruna hingga kecamatan Jati Sampurna telah dilakukan. 

Pengawas lapangan Ali Marsel mengatakan bahwa proyek jalan raya Kranggan itu melalui sistem Penunjukan Langsung (PL) dari dinas Bina Marga Sumber Daya Air (BM-SDA) Kota Bekasi. 

"Nilainya Rp 200 juta-an dengan spesifikasi alias spek cor termasuk besi terpenuhi," kata Ali Marsel lewat seluler, Rabu (6/9).

BACA JUGA:DBMSDA Kota Bekasi Dituding Korupsi Proyek Lanjutan Pelebaran Jalan Pangkalan 2 Sumur Batu

Ironisnya tak nampak safety line di proyek termasuk dari Alat Perlindungan Diri (APD) Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) para pekerjanya nihil.

"Teknisnya salah karena ada oknum namanya juga kerja di lapangan, besi weirmees ada dan semuanya rapih," ujar Ali Marsel lagi.

Sementara pekerjaan proyek PL BM-SDA sangat jauh dari profesional. "Asumsi saat pengecoran bisa dilewati pas hari ketiga, cor dan kering ternyata pengguna jalan main terobos saja gilas jalan cor hingga rusak berantakan," papar Ali Marsel. 

BACA JUGA:Sekda Kota Bekasi Pimpin Peringatan Upacara Hari Pramuka ke-62, Hadir Putri Mantan Wali Kota

Jejak roda empat dan roda dua gilas jalan cor masih basah hingga hancur berantakan.

Sementara Natawirya Camat di wilayah Jatisampurna menyatakan segera komunikasi pihak terkait. 

"Siap saya komunikasikan Unit Pelaksana Teknis (UPT) PUPR, kecamatan ya Bang," ujar Natawirya melalui WhatsApp.

BACA JUGA:Proyek Polder Pada DBMSDA Kota Bekasi Dianggap Banyak Kejanggalan

Sementara Kamal selaku UPT PUPR. - BM SDA Kecamatan Jatisampurna tak ada di kantor. "Saya lagi di lokasi TKP dan kita hanya ketempatan lokasi wilayah kecamatan  saja semua proyek BM-SDA ," papar Kamal juga lewat seluler. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: