Dua Hari 'Ngadat' di Harapan Jaya, PDAM TP Sebut Ada Kerusakan Pipa

Dua Hari 'Ngadat' di Harapan Jaya, PDAM TP Sebut Ada Kerusakan Pipa

Perumda PDAM Tirta Patriot--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pelayanan air PDAM Tirta Patriot (TP) di wilayah Utara Kota Bekasi tepatnya di Harapan Jaya sempat ngadat. Bahkan dikatakan dua hari tersendat tidak ngalir sama sekali.

"Benar, itu terjadi dua hari sejak kemarin 3 April 2023 sampai hari ini tidak mengucur di wilayah Harapan Jaya. Tapi, ga tau di tempat lain,"ungkap Arif Rahman Hakim Anggota DPRD Kota Bekasi Kamis (4/5/2023).

Dia pun mengakui bahwa pelayanan PDAM di rumahnya mati, sehingga mengalami kesusahan. Kondisi itu pun membuatnya banyak pengaduan dari warga terkait matinya pelayanan air PDAM TP. Mereka mengeluhkan pelayanan PDAM TP yang ngadat.

BACA JUGA:Cycling de Jabar 2023 Dimulai, Jadi Ajang Promosikan Potensi Wisata dan Ekonomi

Sementar lanjutnya belum ada penjelasan dari pihak PDAM terkait kondisi stopnya pelayanan air di lingkungan Harapan Jaya yang mengandalkan air PDAM sebagai sumber utamanya.

Menanggapi kondisi itu Humas PDAM Tirta Patriot, Rizki, membenarkan adanya gangguan pendistribusian air bagi konsumen dengan mengatakan penyebabnya akibat sumber air baku di Pondok Ungu mengering.

BACA JUGA:Siap-siap, Malam Ini Gerhana Bulan Penumbra Terlihat di Indonesia

"Tadi sumber air baku yang berada di Pondokungu sempat mengering dan menyebabkan distribusi airnya terhenti beberapa saat," jelasnya. 

Namun, demikian Rizki mengklaim bahwa kondisi saat ini telah mulai normal kembali dan air pun sudah mulai terdistribusikan. 

BACA JUGA:PT KAI Diminta Tindak Parkir Liar di Belakang Stasiun Bekasi Timur

"Untuk beberapa wilayah sudah normal dan mulai terdistribusikan,"klaim nya. 

Hanya saja, untuk wilayah atau konsumen di daerah Harapanjaya, Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi belum bisa terdistribusikan dengan normal airnya. 

BACA JUGA:Puluhan Bangli di Jalur Pasar Famili di Kota Bekasi Dibongkar

Hal tersebut karena adanya kerusakan pipa pendistribusian air di wilayah Kaliabangtengah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pdam tirta patriot