Puluhan Bangli di Jalur Pasar Famili di Kota Bekasi Dibongkar

Puluhan Bangli di Jalur Pasar Famili di Kota Bekasi Dibongkar

Petugas Satpol PP Melakukan pembongkaran bangunan liar disepanjang jalur menuju Pasar Famili Baru, Kelurahan Pejuang, Medansatri, Kota Bekasi, Kamis (4/5/2023)--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Usai lebaran, bangunan liar di lingkungan menuju ke gedung utama pasar Famili Baru, di Keluahan Pejuang, Medansatri dibongkar pada Kamis (4/5/2023).

Pembongkaran tersebut dilakukan langsung oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) dan didampingi Forkompimcam Medansatri, Kota Bekasi. Pembongkaran itu  sesuai intruksi yang ada.

Diketahui bahwa Pembongkaran tersebut sebenarnya sesuai kesepakatan antara pemerintah dengan pedagang saat relokasi pedagang dari tempat penampungan sementara (TPS) awal tahun lalu.

BACA JUGA:Punya Sepeda Motor Velg Jari-jari ? Berikut Tips Perawatannya Menurut Honda

Tapi saat itu pedagang telah meminta pembongkaran bangunan liar dijalur menuju gedung utama Pasar Famili bisa dilaksanakan setelah idulfitri, karena pedagang berharap bisa mengais rejeki selama bulan suci ramadhan.

Saat eksekusi pembongkaran itu sendiri terlihat para pedagang pasrah dan ada juga yang pingsan saat melihat petugas Satpol PP Kota Bekasi membongkar bangunan yang terbuat dari bambu dan kayu.

BACA JUGA:Waras Wasisto Antar Berkas Bacaleg DPR RI ke DPP PDI Perjuangan

"Tidak ada keadilan disini, cuman cari makan buat keluarga saja susah. Saya disini sudah berjualan 7 tahun, kenapa sekarang baru dibongkar," tanya Siti Nurlisa (45) salah satu pedagang yang lapaknya dibongkar.

Sementara itu Mandor Baya selaku koordinator pedagang meminta Camat Medansatri dan pimpinan daerah untuk mencarikan solusi persoalan pembongkaran Bangli yang dilakukan di jalur menuju Pasar Famili.

BACA JUGA:Safari Ramadan Di Kota Bekasi, Ini Kata AHY

"Harus ada solusi secepatnya, karena pedagang ini butuh makan, saya minta kepada Camat kudu adil menyikapi permasalahan ini," ucap Mandor Baya.

Dirinya juga akan menagih camat untuk segera memberantas Bangli PKL di sekitaran Kecamatan Medan Satria, yang dianggap sudah semrawut dan bikin macet jalan.

BACA JUGA:Miris, Bacaleg Track Record Buruk Bermunculan Dapil Kota Bekasi

"Kita tunggu keadilan dan ketegasan Camat, masih banyak Bangli PKL di Kecamatan Medan Satria seperti didepan PT. Logos dan PT. Goldcoin yang sudah semrawut, jangan cuman disini saja dibongkar, kudu adil," Ungkap Mandor Baya yang juga Ketua LSM Trinusa Kota Bekasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: