Mundur dari Bawaslu, Tommy Daftar Bacaleg dari NasDem

Mundur dari Bawaslu, Tommy Daftar Bacaleg dari NasDem

Tommy Suswanto mundur sebagai komisioner Bawaslu kota Bekasi dan maju sebagai Caleg dari NasDem--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Mengejutkan Tommy Suswanto, yang diketahui selama ini sebagai salah satu komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi resmi menjadi salah satu bakal calon legislatif (Bacaleg) pada Pemilu 2024 mendatang.

Tommy menjadi salah satu daftar Bacaleg DPRD Kota Bekasi dari Partai NasDem dan telah masuk dalam daftar 849 jumlah Bacaleg yang terdaftar di KPU Kota Bekasi untuk Pemilu 2024 mendatang.

Informasi tersebut dibenarkan Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Chairunnisa saat dikonfirmasi KBE dengan mengatakan bahwa Tommy Suswanto telah resmi mengundurkan diri sebagai Komisioner Bawaslu Kota Bekasi.

BACA JUGA:Kereta Cepat JKT-BDG Segera Beroprasi, PT KCIC Diminta Tanggung Jawab Ratusan Rumah di Bandung Barat Rusak

"Tommy resmi mengajukan pengunduran diri sebagai komisioner Bawaslu Kota Bekasi, pada April 2023 lalu. Benar dia menjadi salah satu Bacaleg,"ungkap Kak Nong, sapaan akrab Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Kamis (18/5/2023). 

Dikatakan bahwa saat ini posisi Komisioner Tommy Suswanto kosong, belum ada pengganti. Untuk diketahui bahwa jabatan terakhir Tommy Bawaslu Kota Bekasi sebagai Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga. 

BACA JUGA:285 Tenaga Kesehatan PPPK Kota Bekasi Dilantik, Ini Pesan Penting Plt Wali Kota

Sementara itu Ketua DPD NasDem Kota Bekasi Aji Ali Sabana, membenarkan perihal Tommy Suswanto menjadi salah satu Bacaleg melalui jalur partainya. 

“Iya, benar Tommy Siswanto menjadi caleg NasDem Kota Bekasi,”ungka Aji saat dikonfirmasi, Kamis (18/5/2023).

BACA JUGA:849 Bacaleg Terdaftar di KPU Kota Bekasi untuk Pemilu 2024

Ia mengaku Tommy sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai Komisioner Bawaslu Kota Bekasi.

Ali juga mengatakan bahwa nama Tommy Suswanto menjadi salah satu Bacaleg yang telah di daftarkan ke KPU Kota Bekasi. Begitu pun surat pengunduran dirinya sudah diterima oleh DPD NasDem Kota Bekasi.

"Tommy daftar Bacaleg NasDem dari Dapil Bekasi Utara – Medan Satria,” katanya.

BACA JUGA:Daftarkan 120 Bacaleg Ke KPU Jabar, DPW Nasdem Incar 15 Kursi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: