849 Bacaleg Terdaftar di KPU Kota Bekasi untuk Pemilu 2024

849 Bacaleg Terdaftar di KPU Kota Bekasi untuk Pemilu 2024

ilustrasi pemilu 2024--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Tahapan pendaftaran Bakal Calon Legislatif di KPU Kota Bekasi selesai. untuk Kota Bekasi sementara ada sekitar 849 caleg dari 17 parpol yang akan adu nasib di Pemilu 2024 mendatang.

Jumlah tersebut berdasarkan pendaftaran dari 17 Parpol yang telah resmi mendaftarkan Bacalegnya. Dari 18 Parpol peserta Pemilu hanya Partai Garuda yang tidak ikut kontestasi di Kota Bekasi. 

Partai Garuda di Kota Bekasi, hingga detik terakhir masa pendaftaran calon legislatif (caleg) pada Minggu (14/5/2023) pukul 23.59, tak juga mendatangi dan mendaftarkan calegnya ke KPU Kota Bekasi.

BACA JUGA:Bahar bin Smith Luka Dibagian Perut Akibat Ditembak OTK

Praktis, dari 18 parpol yang ada, hanya Partai Garuda yang tidak mempersiapkan calon wakil rakyatnya untuk Pemilu Legislatif 2024 nanti.

“Partai Garuda absen dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Kota Bekasi. Hal ini lantaran mereka tidak mendaftarkan diri dalam Pileg,” ungkap Ketua KPU Kota Bekasi Nurul Sumarheni kepada Radarbekasi.id, Senin (15/5/2023)).

BACA JUGA:1.600 Polisi RW Bakal Disebar Untuk Jaga Keamanan di Bandung

Nurul menyampaikan, sejak ditutup masa pendaftaran caleg di KPU Kota Bekasi pada Minggu (14/5/2023) pukul 23:59 WIB, terdata hanya 17 parpol yang telah mengajukan bacaleg.

“Semua mendaftarkan 50 Bacaleg ya, kecuali bacaleg dari Partai Buruh hanya mendaftarkan 49 Bacaleg. Jadi total ada 849 Bacaleg yang didaftarkan,” ujarnya.

BACA JUGA:Dari 18 Parpol Peserta Pemilu, Hanya Satu Partai Tidak Daftar Bacaleg di KPU Kota Bekasi

Menurut Nurul, Partai Buruh beralasan telat mendaftarkan bacaleg karena aplikasi Silon terganggu saat meng-upload. Sempat dikembalikan oleh KPU, kemudian diperbaiki dan di-upload lagi di Silon sehingga berita acaranya keluar.

Terkait Partai Garuda, imbuh Nurul, mereka tidak melakukan konfirmasi apapun ke KPU Kota Bekasi. 

BACA JUGA:Jadi Temuan BPK , LKPD Jabar Kelebihan Bayar Capai Rp9,24 Miliar!

“Kita sudah mengirimkan surat ke Partai Garuda untuk mengingatkan secara khusus, tapi tidak ada komunikasi kepada kita. Kita akan melakukan verifikasi administrasi sampai tanggal 23 Juni,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: