Polres Karawang Gelar Konferensi Pers Pengungkapan Spesialis Minimarket

Polres Karawang Gelar Konferensi Pers Pengungkapan Spesialis Minimarket

Kapolres Karawang gelar Konferensi pers pengungkapan spesialis bobol minimarket, Jumat (26/5/2023)-Foto arie acong -

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Polres Karawang mengungkapkan tersangka kasus perampokan merupakan komplotan spesialis minimarket antar kabupaten di Jawa Barat. 

Tersangka diantaranya berinisial HS, SP, dan MR ditangkap, satu pelaku tewas dan dua lainnya terkena luka tembak pada bagian kaki. Karena melakukan perlawanan terhadap aparat. 

"Kami melakukan konferensi pers, kasus pencurian dengan kekerasan atau curas dan sidikat pelaku curas dalam hal ini minimarket," ujar Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono di Mapolres Karawang pada Jumat (26/5/2023). 

BACA JUGA:Sabotase Running Text, Pemkot Bekasi Tindaklanjuti Peretas

Wirdhanto mengatakan, spesialis perampokan minimarket ini beraksi dibeberapa daerah di Jawa Barat. Yakni, Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta. Terakhir, komplotan pelaku beraksi di minimarket daerah Purwakarta dan berhasil menggasak uang sebesar Rp 32 juta. 

"Jadi komplotan pelaku modusnya masuk minimarket ketika pegawai ini sudah mau tutup. Pelaku masuk secara paksa dan mengancam pakai senjata api yang diketahui itu airsoftgun dan senjata tajam," jelasnya. 

BACA JUGA:Menyusul Tulisan 'Plt Wali Kota Bekasi Bobrok!!!' Viral, Muncul Himbauan Mematikan Semua Running Text

Menurut Wirdhanto, kronologi kejadian perampokan di Karawang, pelaku melakukan penyekapan terhadap tiga orang minimarket. Dua orang disandera dalam gudang dan satu diarahkan ke kasir mengambil uang dan barang berharga. 

"Beruntung ada masyarakat yang melaporkan kejadian ini. Kami merespon cepat 15 menit petugas kami langsung datang, mengamankan pelaku dan bebaskan sandera," ungkapnya. 

BACA JUGA:Penting! Pada 27-28 Mei Matahari Melintas Tepat Diatas Ka'bah, Umat Muslim Bisa Cek Arah Kiblat

Lanjut Wirdhanto, saat mengamankan ketiganya. Diketahui dan informasi masyarakat ada satu pelaku yang melarikan diri ke wilayah Cikampek. Sehingga dilakukan pengembangan dan pengejaran. Akan tetapi tapi saat diperjalanan pelaku melakukan perlawanan dan hendak melarikan diri. 

"Kami melakukan tindakan tegas terukur kepada mereka. Satu pelaku tertembak di dada HS itu ketua kelompok meninggal dunia saat perjalanan ke rumah sakit," ucapnya. 

BACA JUGA:PARAH Running Text 'PLT WALIKOTA BEKASI BOBROK!!!' Terpampang di Asrama Haji

"Sedangkan, dua pelaku lainnya SP dan MR ditembak kakinya," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: