Laga Pembuka Piala Soeratin Karawang 2023, Enam Tim Akan Bertanding

Laga Pembuka Piala Soeratin Karawang 2023, Enam Tim Akan Bertanding

Enam tim mengincar kemenangan dalam pertandingan perdana mereka sekaligus laga pembuka Piala Soeratin Karawang U-13, U-15, dan U-17 di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Sabtu (27/5/2023).--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - 6 tim mengincar kemenangan dalam pertandingan perdana mereka sekaligus laga pembuka Piala Soeratin Karawang U-13, U-15, dan U-17 di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Sabtu (27/5/2023).

Tim peserta Piala Soeratin yang dimaksud yaitu DBJ FC U-13, CIP U-13, Anker 83 U-15, Alpine United U-15, Kancil Mas U-17, dan Muara Gemilang U-17.

Sesuai jadwal, keenam tim tersebut akan unjuk kekuatan dalam tiga laga pembuka Piala Soeratin Karawang. Pertandingan pertama mempertemukan DBJ FC U-13 melawan CIP U-13 pukul 13.30 WIB, dilanjutkan Anker 83 U-15 menghadapi Alpine United U-15 pukul 14.30 WIB, kemudian Kancil Mas U-17 versus Muara Gemilang U-17 pukul 16.30 WIB.

BACA JUGA:UPTD LH Wilayah III Bekasi Angkat 56 Ton Sampah dari Bendung Srengseng Hilir

"Kami tidak mengetahui kekuatan tim lawan sehingga tidak ada persiapan khusus menghadapi Muara Gemilang di laga perdana di Piala Soeratin, tapi biasanya tim dari pesisir punya power, dan kami harus bisa meredam. Kami akan berusaha memenangkan pertandingan untuk mewujudkan target juara," ujar Pelatih Kancil Mas U-17, Joko Subali dalam konferensi pers jelang pertandingan di Graha Askab PSSI Karawang, Jumat (26/5).

 Pelatih Muara Gemilang U-17, Rizaldi Maulana mengaku antusias bisa berlaga di Piala Soeratin. Terlebih timnya yang akan menghadapi tim-tim berpengalaman dan berkualitas di persepakbolaan Karawang.

BACA JUGA:Rebecca Klopeer Buru Pemilik Akun Twitter Penyebar Video 47 Detik

"Piala Soeratin ini menjadi momentum bagi kami untuk banyak belajar terutama meningkatkan mental bertanding para pemain. Kendati persaingan berat, kami akan berusaha meraih hasil terbaik termasuk dalam laga perdana menghadapi Kancil Mas," tutur Rizaldi.

Pelatih Anker 83 U-15, Yhossa Adhitya Pradita mengatakan, timnya telah melakukan persiapan jauh-jauh hari untuk mengarungi Piala Soeratin. "Target kami memenangkan setiap pertandingan dan juara. Kemudian bisa membawa nama baik Karawang di tingkat selanjutnya," ucap Yhossa.

BACA JUGA:Bacaleg PAN Kota Bekasi Diminta 'Gulung' Lawan di Setiap Dapil

Asisten Pelatih Alpine United U-15, Holid Nurdiansyah menegaskan, timnya mengincar kemenangan di laga perdana. "Wajib tiga poin. Kami sudah meminta kepada pemain untuk fight, enjoy dan fokus di atas lapangan. Apalagi kami tahu tim Anker 83 berkualitas dengan dukungan suporter yang fanatik," ujar Holid.

Pelatih CIP U-13, Dani Hermanto menyatakan timnya siap memenangkan laga perdana dan bersaing menjadi juara di Piala Soeratin 2023. "CIP akan berusaha menunjukan permainan berkualitas yang enak ditonton di setiap pertandingan. Seluruh pemain sudah siap, karena kami sudah menyiapkan tim ini dengan baik dalam proses latihan," ucap Dani.

BACA JUGA:Video Viral Rebecca Klopper 11 Menit yang Gegerkan Warganet!

Manajer DBJ FC U-13, Yakub Kasidi menyambut antusias gelaran Piala Soeratin. "Kami siap menghadapi Piala Soeratin dan siap memberikan yang terbaik di laga perdana. Apalagi tim ini sudah kami persiapkan dari tahun 2022," kata Yakub. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: