Giliran Gunungan Sampah Liar di Bintara Jaya Jadi Sorotan

Giliran Gunungan Sampah Liar di Bintara Jaya Jadi Sorotan

Kondisi Gunungan sampah liar di Bintara Jaya, Kota Bekasi. Warga berharap segera dilakukan penertiban seperti di wilayah Pondok Gede, Senin (19/6/2023)--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Persoalan tempat sampah liar di Kota Bekasi belum selesai. Setelah sampah liar di wilayah Pondok Gede, kini Gunungan sampah liar di Bintara Jaya, Bekasi Barat jadi keluhan.

Keberadaan sampah liar di Bintara Jaya itu pun jadi sorotan publik setelah Dinas Lingkungan Hidup di Pondok Gede ditertibkan. Warga menagih agar tumpukan sampah liar di Bintara Jaya ikut diberantas.

"Kenapa sampah liar di Pondok Gede dibersihkan. Tapi di Bintara Jaya yang posisinya sama menggunung dilahan satu hektaran dibiarkan,"tanya warga, Senin (19/6/2023).

BACA JUGA:Komisi III DPR-RI Minta KPK Soroti Sumber Kekayaan Pejabat, LHKPN Menjadi Dasar Utama

Diketahui bahwa lokasi sampah liar di wilayah Bintara Jaya, Bekasi Barat dikelolah oleh Amil yang sudah terjadi dua tahun lalu.

Saat ini kondisi tumpukan sampah itu mendapat keluhan karena mengeluarkan bau menyengat dari sampah yang menumpuk di lokasi tersebut.  Hal itu membuat terganggu lingkungan.

BACA JUGA:Eks Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono Ditetapkan Tersangka TPPU Oleh KPK

“Meresahkan kami sih, bau, yang jelas lingkungan terganggu,”kata salah satu warga kampung sekitaran pembuangan sampah, Yudi ketika ditemui awak media.

Menururnya terkait soal keberadaan sampah liar itu sempat dimusyawarahkan oleh lingkungan dengan RW setempat.  Dulu janjinya akan diangkut tapi sampai sekarang belum ada realisasinya sampah masih menumpuk.

BACA JUGA:Kota Bandung Menjadi Penyebaran Penyakit Sifilis Atau Raja Singa

Diakuinya saat ini dia mulai khawatir terkait keberadaan sampah itu menyebabkan penyakit. Jika dibakar sangat menyengat asapnya. Bahkan sampah tersebut bisa mengakibatkan banjir bagi kampung sekitar lahan tersebut.

Dia hanya berharap ada solusi cepat diselesiakan dan tidak ada tumpukan sampah kembali. Dan pemerintah harus cari solusi agar ada tempat penampungan sampah di wilayah ini agar sampah yang menumpuk tidak terulang kembali.***


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: