DLH Panggil Manajemen Pabrik Bakso di Jatirangga, Terkait Dugaan Pencemaran Kali Cikeas

DLH Panggil Manajemen Pabrik Bakso di Jatirangga, Terkait Dugaan Pencemaran Kali Cikeas

Penampakan saluran pembuangan limbah pabrik Bakso di Jatirangga langsung ke Kali Cikeas--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Persoalan pembuangan limbah Pabrik Bakso di Kelurahan Jatirangga, Jatisampurna, Kota Bekasi langsung ke Kali Cikeas, masih belum ada titik temu. Belum ada tindakan tegas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi meskipun itu telah berlangsung cukup lama.

Kekinian Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi mengakui sudah melayangkan surat panggilan kepada pihak manajemen pabrik Bakso di Kelurahan Jatirangga, Jatisampurna terkait dugaan pencemaran lingkungan.

Panggilan itu terkait klarifikasi adanya laporan bahwa aktivitas pabrik bakso di bawah naungan CV Warisan di Jatirangga masih membuang limbah langsung ke Kali Cikeas meskipun telah diperingatkan sebelumnya.

BACA JUGA:DLH Kota Bekasi Diminta Tegas Terkait Limbah Pabrik Bakso di Jatirangga

"Kami sudah layangkan panggilan ke pihak manajemen Pabrik Bakso di Jatirangga terkait adanya laporan masih terlaksananya pembuangan limbah langsung ke Sungai Cikeas, "ungkap Andy Frengky Kabid PPKLHPH Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi,  Selasa (5/9/2023).

Dikatakannya bahwa sebenarnya hari ini telah dijadwalkan pemanggilan pihak manajemen pabrik Bakso. Namun batal karena LH Kota Bekasi banyak agenda sehingga dilakukan reschedule ulang pada Kamis 7 September 2023.

BACA JUGA:Terkesan Kebal Hukum, Pabrik Bakso di Jatirangga Masih Membuang Limbah ke Kali Cikeas

Andy menegaskan jika LH sebelumnya telah memberikan teguran keras terkait aktivitas pabrik bakso yang membuang limbah langsung ke Cikeas. Tapi selang sehari kemudian ada informasi bahwa teguran yang diberikan untuk tidak membuang limbah langsung ke Kali Cikeas tetap terjadi.

"Kami panggil untuk klarifikasi informasi itu. Jika benar terjadi maka dipastikan akan ada sanksi lebih keras lagi kepada Pabrik Bakso di Jatirangga tersebut,"tegas mantan Sekcam Pondok Melati ini.

BACA JUGA:Liput Sidak DLH Kota Bekasi, Wartawan Dihalangi Petugas Keamanan Pabrik Bakso di Jatirangga

Untuk itu dia menambahkan untuk keterangan sanksi lebih lanjut terkait aktivitas pabrik bakso di Jatirangga tersebut dia menjanjikan setelah selesai pemanggilan untuk klarifikasi pada Kamis ini.

"Untuk keterangan sanksi selanjutnya tunggu Kamis ya Pak,"ucapnya.

Diketahui bahwa Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi telah melayangkan surat teguran kepada Pabrik Bakso milik CV. Warisan Matahari Makmur di Kelurahan Jatirangga, Jatisampurna.

BACA JUGA:Terkait Limbah Pabrik Bakso, Camat Jatisampurna Akui Sudah Beri Teguran Lisan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: