Lepas Kontingen Fornas VII/2023, Sekdaprov Jabar Target Juara Umum dan Pesan Jaga Sportivitas

Lepas Kontingen Fornas VII/2023, Sekdaprov Jabar Target Juara Umum dan Pesan Jaga Sportivitas

Seremoni pelepasan dilaksanakan di Plaza Belakang Gedung Sate Bandung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja pada, Minggu (2/7/2023).--

KARAWBEKASI.DISWAY.ID -  Kontingen Jawa  Barat akan bertanding pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII yang digelar 2 -9 Juli 2023 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Seremoni pelepasan dilaksanakan di Plaza Belakang Gedung Sate Bandung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja pada, Minggu (2/7/2023).

Pada Fornas VII/2023 Jabar bertindak sebagai tuan rumah, dan diikuti 38 kontingen dari seluruh provinsi. 

BACA JUGA: Karawang Resmi Jadi Daerah Bagian dari Jejaring Kreatif di Indonesia, Ini Keuntungannya!

Sementara pesertanya melibatkan masyarakat dari seluruh lapisan dan usia, termasuk anak-anak, pelajar, mahasiswa, dewasa, kaum profesional, hingga lanjut usia.

Pertandingan akan dihelat di 37 venue pertandingan dengan mempertandingkan berbagai jenis olahraga masyarakat dari 85 Induk Organisasi Olahraga Masyarakat anggota Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi).

BACA JUGA:141 Kontingen Jabar Berangkat ke Jumbara PMR IX Tingkat Nasional 2023 ke Lampung

"Cabor olahraga masyarakat banyak. Bahwa olahraga masyarakat ini sejalan visi misi Jabar ingin olahraga menjadi budaya untuk masyarakat Jabar," ujar Setiawan Wangsaatmaja. 

Dengan budaya olahraga, maka tubuh yang sehat dan bugar didapat. Seperti contohnya kala pandemi COVID-19. 

BACA JUGA:Ada Sembilan Daerah Jabar Siap Dimekarkan, Kabupaten Bekasi Utara dan Cikampek Ternyata Masuk Daftar Tunggu

Setiawan menyebut, dengan tubuh bugar maka daya tahan tubuh baik sehingga dampak atau gejala yang dialami penyintas dapat dilewati dengan cepat atau gejala tidak terlalu parah dirasakan.

"Dalam berbagai jurnal pun banyak sekali membahas pentingnya pembudayaan olahraga, banyak sekali hikmahnya, selain menjadikan kita bugar, olahraga ini merupakan identitas budaya bangsa, ini yang penting, dan kita mengambil di level Jabar," jelas Setiawan. 

BACA JUGA:K.H Asnwasi Sebut Saf Salat dan Khatib hingga Imam Perempuan di Al Zaytun Tidak Menyalahi

"Sehingga budaya olahraga di Jabar bukan hanya prestasi, tapi olahraga masyarakat pun sudah ada salurannya, dan saat ini kita jadi tuan rumah," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: