Pasca Dilalap Sijago Merah, Pedagang Cimol Gedebage Tetap Berjualan Hari ini

Pasca Dilalap Sijago Merah, Pedagang Cimol Gedebage Tetap Berjualan Hari ini

Pasar Cimol Gedebage, Kota Bandung. (Foto: Disway.id)--

JABARDISWAY.ID- Kondisi terkini pasca kebakaran yang terjadi di Pasar Cimol Gedebage, Sejumlah pedagang terlihat buka pasca kebakaran yang terjadi di blok B, kemarin malam.

Ketua Forum Pedagang Pasar Cimol Gedebage, Dewa Iman Sulaiman mengatakan, saat ini para pedagang tetap membuka kiosnya seperti biasa. "Yang terkena musibah kemarin itu hanya blok B, yang lain bisa aktivitas lagi," ujar Dewa saat ditemui di Pasar Gedebage, Sabtu (8/7/2023).

Saat ini, pihaknya bersama sejumlah pedagang lain yang menjadi korban kebakaran kemarin masih melakukan pendataan dan mencari tahu penyebab dari kebakaran tersebut.

BACA JUGA:Kepolisian Akan Gelar Operasi Patuh Lodaya 10-23 Juli 2023 di Bandung

"Hasil sementara kebakaran itu adanya di Blok B nomor 165-166, jadi asap mengepul dari sana mulainya. Kalau sebabnya apa, dari api atau korsleting listrik, kita belum tahu," katanya.

Sebelumnya, sejumlah kios di Pasar Cimol Gedebage, Kota Bandung hangus dilalap si jago merah, Jumat 7 Juli 2023 malam. Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Yusuf Hidayat mengatakan, api pertama muncul dari belakang gedung Pasar Cimol.

"Kebakaran di Blok B dan D yang masih dilakukan assesment. Tapi yang jelas terbakar adalah Blok pakaian celana, ada di sekitar tempat yang kebakaran," ujar Yusuf.

BACA JUGA:Dadang Supriatna Dilaporkan ke KPK Atas Dugaan Tindak Pidana Korupsi

Pihaknya menerima laporan sekitar pukul 22.05 WIB, kemudian menurunkan sekitar 10 unit mobil pemancar pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

"Kita menerima informasi tadi pukul 22.05 WIB, diinformasikan terjadi kebakaran yang terletak titiknya di Pasar Gedebage, tapi ini adalah blok di belakang, Pasar Cimol," katanya.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: