Awali Tahun Ajaran Baru, SDIT Mentari Ilmu Karawang Gelar Seminar Pendidikan

Awali Tahun Ajaran Baru, SDIT Mentari Ilmu Karawang Gelar Seminar Pendidikan

Awali Tahun Ajaran Baru, SDIT Mentari Ilmu Karawang Gelar Seminar Pendidikan--

KARAWANG- Tahun ajaran baru, SD Islam Terpadu (IT) Mentari Ilmu Karawang menggelar seminar  di Aula Husni Hamid Pemkab Karawang dan Perkenalan Siswa Baru, Sabtu (22/7/2023). 

Seminar yang digelar mengambil topik mengenai sikap mental untuk menjadikan Anak yakin dan Percaya diri. 

Kepala Sekola SDIT Mentari Ilmu Wawan Kurniawan mengatakan, acara ini untuk menyamakan Visi, Misi dan Tujuan pendidikan antara sekolah dengan Orang Tua siswa.

Diharapkan ketika sudah memasuki pembelajaran di Tahun Ajaran baru itu sudah satu visi dengan Orang Tua Siswa.

“Salah satu Visi kita salah satu hal yang di terapkan Di Sekolah kita adalah Growt mindset. Ketika kita ingin Anak-Anak kita memiliki GROWT MINDSET yang baik tentunya haru di dukung oleh orang tua yang bermindset juga karna guru guru nya sudah di plening sudah di latih mempunyai GROWTH MINDSET sehingga nantinya kita akan Bersinergi Dan Berkolaborasi sehingga tujuan dari Pendidikan kita akan tercapai,” ucap  wawan.

BACA JUGA:Komnas PA Miris Melihat Banyak Sekolah Ambruk di Karawang, Sebut Pemkab Tak Serius Urus Pendidikan

Seminar diikuti Seluruh Kelas Dari kelas 1 SD sampai 6 SD dan Orang Tuanya.

"Jadi nantinya itu kita harapkan Pendidikan di Sekolah singkron dengan Pendidikan Di Rumah jadi saling mendukung saling Kolaborasi sehingga tujuan nya akan mudah tercapai jangan sampai di Sekolah di kasih Tantangan sesuai GROWT MINDSET tapi di Rumah Tidak mendukung malah memanjakan ataupun dan sebagainya. Tadi salah satunya ada Ikrar Deklarasi bahwa memang salah satu yg penting di diri orang tua itu Belive dalam bahasa agamanya itu husnudzon Iman bahkan di Sekolah Kita sudah sering kami menyampai kepada Guru-Guru bahwa anak itu mempunyai jalan surganya Masing-Masing," paparnya.

BACA JUGA:Intensifkan Pengawasan di Laut Natuna, KKP Tambah Satu Kapal dari Jepang

“Pesan untuk Orang Tua siswa mari kita sama sama Praktekan mari kita sama Amalkan apa yang di sampaikan di seminar ini,karna Ilmu jika kita tidak di amalkan tidak akan bermanfaat,” ujarnya lagi. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: