Ini Sepak Terjang Pelatih Baru Persib Bandung Bojan Hodak

Ini Sepak Terjang Pelatih Baru Persib Bandung Bojan Hodak

Bojan Hodak Pelatih Asal Kroasia Resmi Latih Persib Bandung.--

Jabar, Disway.id- Bojan Hodak, namanya. Hodak sempat membesut Timnas U-19 Malaysia. Dia membawa timnya jadi runner up Piala AFF U-19 tahun 2017 dan juara AFF U-19 Youth Championship tahun 2018 Selain membawa Kuala Lumpur FC menjadi runner up Piala Malaysia 2023, Bojab Hodak pernah mengantarkan Kelantan FA dan JDT menjadi juara di Liga Super Malaysia pada 2012 dan 2014. 

Tidak hanya itu, Bojan Hodak juga pernah merasakan gelar juara Piala FA Malaysia dan Piala Malaysia bersama Kelantan FA pada 2012 dan 2013. Ketika berkiprah di Liga Vietnam, dia pun mengantarkan Phnom Penh Crown menjadi kampiun pada tahun 2011

Pelatih berkebangsaan Kroasia itu lahir 4 Mei 1971 di Zagreb. Dia gantung sepatu pada 2002. NK Trnje menjadi klub terakhir dalam karier profesional sebagai pemain.

BACA JUGA:Bojan Hodak Resmi Direkrut Jadi Pelatih Persib Bandung

Berdasarkan data dari wikipedia, Bojan Hodak tercatat pernah bermain NK Vrapce, NK Hrvatski Dragovoljac, NK Ponikve, Balestier Central, Jurong FC, dan Rangers Hong Kong.

Sementara karier kepelatihan dimulai dari UPB-MyTeam, lalu Phnom Penh Crown FC, Shandong Luneng sebagai asisten pelatih, Kelantan FA, Johor Darul Ta'zim, dan FA Penang, Serta terakhir di Kualalumpur FC.

Hodak dibesarkan dalam keluarga militer. Ayah dan saudara laki-lakinya sama-sama perwira militer di Kroasia. Pada masa kecil, dia menghabiskan waktu bermain basket dan sepak bola.

BACA JUGA:Persib Bandung Tak Raih Kemenangan, Luis Milla Akui Lakukan Kesalahan

Di Malaysia, Hodak sukses mengorbitkan sejumlah pemain muda berbakat yang menghiasi tim nasional Malaysia. Mereka antara lain Norshahrul Idlan Talaha, Shakir Shaari, Bunyamin Umar, Syed Adney Syed Hussein, Stanley Samuel, Muslim Azmi, Nazrin Nawi, dan Azamuddin Akil.

Sebelumnya persib di latih oleh luis milla pelatih asal negri sepanyol, Namun persib di bawa ke zona kekalahan lantaran 4 kali pertandingan persib tidak mengantongi kemenangan.

Pada 15 Juli 2023, Luis Milla mengundurkan diri sebagai pelatih persib bandung karena alasan pribadi, meski kontraknya dengan klub tersebut hingga 2024. Asisten Luis yang juga berasal dari Spanyol, Manuel Cascallana juga turut mengikuti jejak Luis keesokan harinya.

BACA JUGA:Persib Hancur Lebur, Klok Ngaku Malu

Semoga dengan hadir nya Hodak persib bandung dapat Kembali menunjukan permainan yang baik dan memuaskan para bobotoh yang sudah rindu atas kemenangan team berjuluk mang bandung ini.***

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: