Jalani Uji Coba dengan Asiana Soccer School Jakarta, Ekstrakurikuler Sepak Bola SMPN 6 Karawang Barat Eksis

Jalani Uji Coba dengan Asiana Soccer School Jakarta, Ekstrakurikuler Sepak Bola SMPN 6 Karawang Barat Eksis

Jalani Uji Coba dengan Asiana Soccer School Jakarta, Ekstrakurikuler Sepak Bola SMPN 6 Karawang Barat Eksis-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Ekstrakurikuler (Ekskul) sepak bola SMP Negeri 6 Karawang (Sixkar) berkesempatan melakukan uji tanding melawan Asiana Soccer School (ASS) U12, di Rugby Field, Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Diketahui, tim ASS U12 yang diarsiteki pelatih Maradona, melakukan persiapan turnamen sepak bola kelompok usia di Jepang tahun ini. ASS juga merupakan SSB yang kerap menjuarai ajang kompetisi usia dini, seperti TopSkor Cup National Competition U12 2024. 

Bahkan, ASS merupakan salah satu sekolah sepak bola yang kerap menelurkan pemain timnas Indonesia kelompok umur.

Klub milik Presiden Galih Dimuntur Kartasasmita sengaja mengundang tim SMPN 6 Karawang Barat secara resmi, dalam rangka menggali potensi pesepak bola muda, dan juga membantu mendongkrak minat dan bakat siswa sekaligus memajukan sepak bola. 

BACA JUGA:Lapas Karawang Kejar Target P2HAM Demi Layanan Publik Yang Maksimal

BACA JUGA:Kekeringan Terus Meluas, 10 Desa di Karawang Alami Krisis Air Bersih

Kepala SMPN 6 Karawang Barat, Hadi Mulyadi mengatakan, suatu kehormatan besar dan peluang besar bagi tim sepak bola sekolahnya bisa diundang SSB sekelas ASS.

"Suatu kebanggaan, tim sekelas sekolah diajak dan diundang SSB ternama di Indonesia. Ini jadi pengalaman berharga bagi siswa kami yang menggeluti ekstrakurikuler sepak bola," ujar Hadi. 

Hadi berharap, hegemoni sepak bola Indonesia yang saat ini sedang menggeliat ke pentas dunia, menjadi inspirasi bagi siswanya yang ingin berprestasi di cabang olahraga sepak bola. 

"SMPN 6 Karawang Barat selalu mewadahi minat siswa. Tak hanya sepak bola, olahraga lain seperti basket, bela diri, dan lainya kami dukung, selama itu memang positif bagi siswa kami," ucap Hadi.

BACA JUGA:Optimalkan Pelayanan Publik, Kecamatan Serang Baru Luncurkan Inovasi 'Salam'

BACA JUGA:Kang Dedi Mulyadi Siapkan Gerakan Ibu Asuh di Jawa Barat

Wakasek Bidang Kesiswaan SMPN 6 Karawang Barat, Aditya Nugraha menambahkan, saat ini sepak bola, basket dan futsal menjadi ekskul favorit siswa di SMPN 6 Karawang Barat. Dukungan kepala sekolah, guru, dan tentunya orang tua siswa sangat mempengaruhi perkembangan positif siswa. 

"Keberangkatan kami sangat didukung pimpinan karena memang hal yang dilakukan pengalaman positif untuk siswa. Orang tua siswa juga bersedia membawa kendaraan pribadinya menghantar ke Jakarta, ini luar biasa supportnya," ujar Adit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: