Miliki Program Tahfidz Quran hingga Life Skill, MAN 2 Karawang Makin Diminati Masyarakat

Miliki Program Tahfidz Quran hingga Life Skill, MAN 2 Karawang Makin Diminati Masyarakat

SEKILAS: Kepala MAN 2 Karawang, kepala TU, guru, dan siswa saat foto bersama. MAN 2 Karawang semakin dipercaya dan diminati masyarakat di Kabupaten Karawang dengan mengalami peningkatan jumlah siswa baru di tahun pelajaran 2023/2024.-AYI PURNAMA/KARAWANG BEKASI EKSPRES-

Selain itu, MAN 2 Karawang yang dilengkapi berbagai kegiatan ekstrakurikuler, memiliki program unggulan tahfidz quran (menghafal Al-Quran) di bawah pembinaan tiga guru tahfidz yang berkompeten di bidangnya yaitu Halim, Andri Hermanto dan Ahmad Muhaemin. Bahkan, MAN 2 Karawang juga memiliki program life skill yaitu desain grafis, penyablonan dan pengelasan.

 

"Selain mata pelajaran tahfidz, kami juga memiliki ekstrakurikuler UPTQ (unit pengembangan tahfidz quran). Melalui program tahfidz quran ini diharapkan siswa bisa hafal minimal satu juz saat lulus. Sedangkan untuk life skill disiapkan agar siswa yang tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi bisa memiliki keahlian untuk berwirausaha," katanya.

 

Sekadar informasi, MAN 2 Karawang yang memiliki visi terbentuknya peserta didik yang berprestasi dan berakhlakul karimah juga berhasil mengantarkan 15 lulusannya lolos Seleksi Prestasi Akademik Nasional-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) tahun 2023. Selain jalur SPAN-PTKIN, 22 siswa lainnya berhasil lolos masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: