PAN Kabupaten Bekasi Bekali Strategi ke Para Bacaleg untuk Meraih Dukungan Pemilih

PAN Kabupaten Bekasi Bekali Strategi ke Para Bacaleg untuk Meraih Dukungan Pemilih

PAN Kabupaten Bekasi Bekali Strategi ke Para Bacaleg untuk Meraih Dukungan Pemilih--

CIKARANG UTARA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bekasi membekali strategi ke Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Tujuannya, target yang dicanangkan bisa terpenuhi di Pemilu 2024 mendatang.

 
Pada Pemilu 2019 lalu, PAN memiliki perolehan 3 kursi untuk DPRD Kabupaten Bekasi. Sedangkan pada Pemilu 2024 nanti, PAN memiliki target besar yakni hampir tiga kali lipat dari hasil Pemilu 2019 lalu sehingga diperlukan startegi khusus untuk jagoan mereka.
 
Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bekasi, Jamil mengatakan mengatakan para Bacaleg harus memahami apa yang akan menjadi tugas pokok dan fungsi mereka jika terpilih pada Pemilu Legislatif nanti sebagai anggota DPRD.
 
“Jadi kita ingin memberikan pemahanan-pemahaman tentang tupoksi mereka jika terpilih pada Pemilu 2024 nanti. Sesuai arahan Ketua DPD pada konsolidasi akbar ini kita kuatkan itu dulu,” kata Jamil di sela-sela acara Konsolidasi Akbar DPD PAN Kabupaten Bekasi di Sunnera Antero Hotel Jababeka, Sabtu (05/08)
 
Selanjutnya para Bacaleg juga diberikan pembekalan bagaimana melakukan personal branding dengan memanfaatkan media sosial maupun platform digital lainnya. “Dan kita sudah tekankan juga ke seluruh Bacaleg bahwa PAN itu landasannya adalah moralitas agama. Jadi kita bekerja di masyarakat, kita bersosilisasi itu harus berdasarkan moralitas agama. Maka politik santun, tanpa gaduh, jangan baperan ini juga terus kita bekali kepada teman-teman semua” ujarnya.
 
Selain itu, DPD PAN Kabupaten Bekasi juga akan terus memantau serta mengevaluasi para Bacaleg melalui survey internal untuk dapat mengukur kredibilitas, kapasitas, kapabilitas, basis masa dan energi dari para Bacaleg yang diusung. “Ini sedang dilaksanakan survey lanjutan oleh Ketua DPD sehingga mana yang potensial, mana yang lemah akan kelihatan dan akan dilakukan langkah-langkah selanjutnya,” kata dia.
 
Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi, Daeng Muhammad menambahkan kader dan Bacaleg PAN jangan hanya memperbanyak alat peraga atau baliho di lapangan namun mereka harus memasang alat peraga tersebut dihati pemilih.”Harus ada pendekatan emosional, kultural dan kedekatan ideologi hingga organisasi,” ujarnya.
 
Melalui konsolidasi akbar ini, kata Daeng, diharapkan target PAN menjadi pemenang pemilu legislatif baik di tingkat Kabupaten, Provinsi dan DPR RI dapat tercapai. “Kita targetkan perolehan suara Bacaleg linier di semua tingkatan,” tandasnya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: